Team Pabrikan Ducati Luncurkan Team MotoGP 2020

Mission Winnow Ducati Team 2020 Launching



Indomoto.com – Team Mission Winnow Ducati resmi meluncurkan team MotoGP 2020 di Piazza Maggiore, Bologna, Itali (23/01/2020). Acara launching ini dihadiri para petinggi Ducati, seperti CEO Ducati, Claudio Domenicali dan Ducati Corse General Manager, Luigi Dall’Igna. Dan tentu saja duo pembalap andalan mereka, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Selain memperkenalkan team, mereka juga memamerkan livery motor Desmosedici GP yang bakal menjadi tunggangan Dovi dan Petrucci selama kompetisi MotoGP 2020.



Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, Ducati Desmosedici GP dibalut dengan warna merah. Tulisan “Mission Winnow” berwarna hitam mendominasi fairing samping kiri dan kanan. Di atasnya terdapat strip warna hitam dengan tulisan “Audi Sport” warna putih.

Beberapa logo sponsor juga menghiasi bodi motor bermesin V4 ini, di antaranya adalah Lenovo, NetApp, dan Givi.

“Tahun 2019 menarik dan membuat kami memahami beberapa aspek yang akan membantu kami untuk meningkatkan dan berkembang pada tahun 2020. Tahun lalu kami menjadi runner-up untuk ketiga kalinya berturut-turut di belakang Marc Màrquez, seorang pembalap yang pasti membuat perbedaan tahun lalu, tetapi kami juga melakukan yang terbaik untuk mengelola dengan baik potensi kami,” ujar Dovizioso.

“Setiap tahun memiliki kisahnya sendiri, dan tidak mudah untuk memprediksi apa yang akan terjadi pada tahun 2020. Tujuan kami jelas; kami ingin menantang untuk gelar lagi. Baik Ducati dan saya bekerja keras untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya,” lanjut pembalap asal Itali berusia 33 tahun tersebut.

“Dibandingkan tahun lalu, saya berharap menemukan saingan yang lebih kompetitif, tetapi kami juga telah banyak berkembang, dan saya yakin bahwa kami akan dapat melanjutkan tren positif kami,” pungkas Dovi.

Ducati Desmosedici GP



Sementara itu Danilo Petrucci bertekad untuk meraih hasil yang lebih baik tahun ini.

“2019 merupakan tahun positif bagi saya, meskipun ada beberapa kesulitan menjelang akhir tahun. Itu adalah musim terbaik saya di MotoGP dalam hal hasil,” ujar Petrucci.

“Saya meraih kemenangan pertama saya di Mugello dalam perlombaan yang fantastis di depan orang banyak di rumah dan semua penggemar Ducati. Hasil ini meningkatkan kepercayaan diri saya dan memotivasi saya untuk lebih meningkat lagi tahun ini.”

“Saya tahu saingan kami akan kembali lebih kuat tahun ini, tetapi itu juga berarti bagi saya. Saya telah meningkatkan dan tumbuh setiap musim, dan tahun ini saya ingin mengkonfirmasi hasil saya dan membuat langkah lebih maju dibandingkan tahun lalu,” pungkas Petrucci.

Ducati Desmosedici GP dengan livery baru ini bakal ngaspal untuk pertama kalinya pada test pra musim Sepang, pada 7 Februari mendatang. Sementara itu, sesuai jadwal, seri pertama MotoGP 2020 bakal digelar di Qatar pada 8 Maret mendatang.



2 Comments

  1. Mas Sayur
    24/01/2020
    • Yoshi
      24/01/2020

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: