Terbukti Gunakan Doping, Iannone Dilarang Naik Motor

Andrea Iannone



Indomoto.com – Andrea Iannone terbukti telah menggunakan doping saat bertanding di seri MotoGP Sepang, Malaysia awal November lalu. Hasil pengujian lab dari sampel urin pembalap team Aprilia Racing Team Gresini tersebut mengandung zat yang termasuk dalam daftar obat larangan.

Akibat dari pelanggaran ini, Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) melarang Andrea Iannone untuk berpartisipasi dalam kompetisi atau kegiatan bersepeda motor apa pun mulai 17 Desember 2019 hingga pemberitahuan lebih lanjut.



Kasus ini membuat penampilan Iannone di MotoGP 2010 kembali dipertanyakan. Pembalap Itali ini memiliki kontrak dengan team pabrikan Aprilia hingga akhir musim tahun depan.

Iannone, yang bergabung dengan team ini di awal musim 2019, menjadi team-mate Aleix Espargaro. Di klasemen akhir, Iannone berhasil mengunpulkan 43 poin, sementara Espargaro mendapat 63 poin.

Iannone menjadi pembalap MotoGP pertama yang terbukti menggunakan doping, setelah pembalap Moto2 Anthony West yang dinyatakan positif menggunakan methylhexanamine pada tahun 2012 lalu.

3 Comments

  1. bramotor
    18/12/2019
    • Anang
      20/12/2019
      • bramotor
        20/12/2019

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: