Andi Gilang Bakal Berkompetisi Penuh di Moto2 Musim 2020

andi gilang moto2 2020



Indomoto.com – Andi Farid Izdihar, atau yang lebih akrab dipanggil Andi Gilang, dipastikan akan berkompetisi di Grand Prix Moto2 satu musim penuh pada 2020 mendatang. Pembalap binan PT Astra Honda Motor (AHM) ini akan bergabung dengan team Idemitsu Honda Team Asia.

Sebelumnya alumni Astra Honda Racing School telah berkiprah di berbagai kompetisi balap internasional, seperti Asia Talent Cup, Asia Road Racing Championship, dan FIM CEV. Pengalaman ini akan menjadi bekal Andi untuk bersaing di Moto2.

Andy Wijaya, Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM mengatakan pencapaian Andi Gilang menembus kancah balap dunia menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan program penjenjangan balapan terstruktur yang dilakukan perusahaan, demi mencetak prestasi yang membawa harum bangsa Indonesia.

“Selamat untuk Andi Gilang, lulusan pertama AHRS yang mampu menembus balap Grand Prix. Usaha keras dan tekad kuat dari semua pihak membuahkan hasil yang baik,” ujar Andy.

“Semoga Andi Gilang mampu konsisten, berjuang dengan mental juara hingga menginspirasi pebalap Indonesia lainnya untuk mencapai mimpi berlaga di kancah dunia,” lanjutnya.



Sementara itu, Andi Gilang bertekad untuk memberikan untuk meriah hasil terbaik di ajang Moto2.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat termotivasi. Saya pasti akan selalu berusaha memberikan yang terbaik pada pengalaman berlomba semusim penuh di GP Moto2. Sebisa mungkin saya berupaya meraih poin, sembari berlatih sebaik mungkin,” kata Andi.

Pada tahun pertamanya di GP Moto2, pembalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, 22 tahun lalu ini menargetkan cepat beradaptasi dan memberikan performa terbaiknya untuk mencetak banyak poin untuk memberi kebanggaan untuk Indonesia.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: