Kawasaki Ninja ZX-25R Dengan Mesin 4 Silinder Nongol Di Tokyo Motor Show

Kawasaki Ninja ZX-25R

Indomoto.com – Setelah gosip yang santer beredar beberapa bulan terakhir ini, akhirnya Kawasaki Ninja 250R dengan mesin 4 silinder menampakan dirinya untuk pertama kali. Mengusung nama resmi Kawasaki Ninja ZX-25R, motor keren ini dipamerkan di gelaran Tokyo Motor Show 2019 yang berlangsung mulai hari ini (23/10/2019) hingga 4 November mendatang.

Dalam video yang diunggah oleh Kawasaki Indonesia di akun media sosial mereka, jelas bahwa Ninja ZX-25R membawa mesin baru 249cc, 4 silinder DOHC, 16 valve, dengan pendingin cairan. Saat ini, ZX-25R menjadi satu-satunya motor sport yang memiliki 4 silinder di kelas 250cc.

Belum ada spesifikasi detail tentang mesin ini, tapi bisa ditebak bahwa mesin ini bakal memuntahkan torsi yang besar pada putaran rendah, serta tenaga maksimal di putaran atas.

Ninja 250R dengan mesin 4 silinder



Kalau dilihat secara sekilas, modelnya memang tidak jauh beda dengan Ninja 250R yang dipasarkan saat ini. Tapi jika diperhatikan dengan cermat, banyak fitur-fitur canggih yang disematkan pada motor sport ber-fairing ini.

Rangkanya dibangun dengan high-tensile steel trellis frame. Sementara suspensi dengan up-side down (USD) dengan teknologi SFF-BP (Separate Function Fork-Big Piston) dari Showa. Sedangkan suspensi belakang menganut horizontal back-link.

Kaki-kakinya mengusung ban depannya dengan ukuran gambot 120/60-17, sedangkan ban belakang ukuran 150/70-17. Swing arm-nya memiliki desain yang melengkung asimetris antara lengan ayun bagian kanan dan bagian kirinya, layaknya moge.

Kawasaki Ninja ZX-25R

Fitur-fitur canggih yang disematkan pada ZX-25R di antaranya Traction Control, Quick Shifter, serta Power Mode. Di sisi keselamatan berkendara, motor ini membawa sistem pengereman Anti-lock Brake System (ABS).

Sayangnya hingga saat ini belum diumumkan harga jual Ninja ZX-25R ini. Menurut blogger kondang, Iwan Banaran motor ini akan dijual dengan beberapa varian, di mana varian terendah (tanpa fitur traction control dan lain-lain) akan berkisar di angka 95 hingga 120 juta rupiah. Sementara varian full spec akan dijual di kisaran harga 115 hingga 120 jutaan. Belum diketahui juga kapan motor ini akan diluncurkan di Indonesia.

Sambil menunggu informasi resmi dari Kawasaki Indonesia, yuk kita simak dahulu galeri foto Ninja ZX-25R di bawah ini.

Kawasaki Ninja ZX-25R tampak depan

Kawasaki Ninja ZX-25R tampak depan

Kawasaki Ninja ZX-25R tampak samping

Kawasaki Ninja ZX-25R tampak samping

Kawasaki Ninja ZX-25R tampak belakang

Kawasaki Ninja ZX-25R tampak belakang

Kawasaki Ninja ZX-25R stang underyoke

Kawasaki Ninja ZX-25R stang underyoke

Kawasaki Ninja ZX-25R under-belly muffler

Kawasaki Ninja ZX-25R under-belly muffler

Foto dari berbagai akun di Twitter.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: