Instruktur Safety Riding Wahana Honda Punya “Mimpi”

samsul falah



Indomoto.com – Instruktur Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Samsul Falah merasa “iri” dengan budaya tertib berkendara yang dilihatnya di Jepang. Dia bertekad untuk menularkan budaya tersebut ke Indonesia.

Mewakili PT Astra Honda Motor (AHM) di kompetisi instruktur safety riding di Jepang minggu lalu, Samsul Falah, yang lebih akrab dipanggil Acung ini, berhasil menyabet juara tiga pada kelas 125cc.

Instruktur safety riding berstatus “pengantin baru” ini telah lima tahun bergabung menyebarkan edukasi berkendara aman untuk beragam golongan masyarakat. Tidak hanya untuk pengendara sepeda motor, tapi dia juga mahir memberikan edukasi safety riding kepada anak usia TK dan SD.

“Kalau berikan pemahaman berlalu lintas kepada anak kecil saya berubah menjadi usia mereka dan saya senang dengan respon mereka yang antusias mendengarkan beragam pengetahuan berlalu lintas,” ujar Acung.

Acung punya “mimpi” untuk menularkan budaya berkendara di Jepang kepada peserta didik safety riding yang dibimbingnya. Seperti yang diakuinya, pada setiap kampanye yang diberikan tidak pernah bosan secara lisan bahkan memperlihatkan beragam video terkait budaya tertib lalu lintas di berikan kepada peserta yang hadir.



“Mungkin jangan pernah bosan kali ya untuk memberikan pemahaman menumbuhkan budaya tertib di jalan raya. Lisan, contoh, hingga video telah diberikan kepada peserta didik edukasi safety riding,” jelas pria yang ‘bermarkas’ di Wahana Safety riding Center Jatake Tangerang ini.

Sikap totalitas dalam mengedukasi masyarakat, berbuah manis. Samsul falah beserta tim dari PT. Astra Honda Motor didaulat menjadi perwakilan peserta kontes safety riding ke 20 di Jepang. Tim kebanggaan Honda Indonesia ini selain berlatih intensif selama sebulan sebelum bertanding juga harus berjuang menghadapi 75 peserta dari 9 negara yang berasal dari Jepang, Singapura, Thailand, Vietnam, India, Taiwan, Autralia, dan Brazil.

Selain berhasil menduduki posisi ketiga kelas 125cc, perwakilan PT Astra Honda Motor juga berhasil meraih gelar juara pertama kelas 400cc berkat kepiawaian instruktur Astra Motor Samarinda, Ibnu Fachrizal. Selain kedua instruktur tersebut, I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dari Astra Motor Denpasar berhasil raih posisi 3 pada kelas 400cc.

“Alhamdulillah dengan keberhasilan tim instruktur Indonesia yang berhasil bersaing dengan negara lainnya. Prestasi ini akan saya jadikan semangat untuk wujudkan mimpi lahirkan pengendara sepeda motor yang lebih berbudaya di Indonesia dan Jakarta Tangerang pada khususnya,” pungkas Acung.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: