Dua Pembalap AHRT Naik Podium Di ATC Thailand

Asia Talent Cup 2019 Thailand

Indomoto.com – Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil meraih podium di seri ke-4 Asia Talent Cup (ATC), yang digelar di Chang International Circuit di Thailand (05-06/10/2019). Mereka adalah Herjun Firdaus yang meraih podium dua di race pertama, dan Afridza Munandar yang finish di posisi tiga pada race kedua.

Race Pertama

Herjun Firdaus memulai balapan dari posisi start kedua, dan meskipun sempat kehilangan beberapa posisi di awal balapan, dia bisa bangkit dan menampilkan perfoma luar biasa di grup depan. Takuma Matsuyama membuka jarak untuk memimpin balapan, dan Herjun bertahan di grup berikutnya bersama Afridza Munandar dan Adenanta Putra yang akhirnya tertinggal karena harus menjalani ride-through penalty.

Herjun dan Afridza yang mewakili Indonesia bertahan di grup depan hingga lap terakhir balapan. Namun, pebalap lain menabrak Afridza sehingga dia gagal meraih podium, sementara Herjun lolos dari insiden dan berhasil finis di urutan kedua yang merupakan podium perdananya di persaingan Asia Talent Cup.



Adenanta Putra akhirnya finis di posisi kesembilan, sementara pebalap Astra Honda Racing Team lainnya yaitu Hildhan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim sama-sama terjatuh pada lap pertama.

“Balapan yang sulit. Selepas start, saya sempat tertahan karena ada pebalap yang terjatuh dan saya harus mengurangi kecepatan motor,” ujar Herjun.

“Namun, saya tetap berusaha fokus dan perlahan mulai mengejar rombongan. Saya sangat bersyukur bisa meraih podium pertama saya di ATC,” lanjutnya

Race Kedua

Balapan kedua Asia Talent Cup di Thailand kembali menghadirkan persaingan sengit di grup depan, di mana Afridza Munandar, Adenanta Putra, dan Abdul Gofar Mutaqim bergabung pada lap-lap awal. Sementara itu, Herjun Firdaus tertahan di grup kedua. Seperti pada balapan pertama, Hildhan Kusuma harus berhenti dari balapan karena terjatuh pada lap pembuka.

Di depan, Takuma Matsuyama kembali berusaha untuk lepas, tetapi terkejar Syariffudin Azman, dan akhirnya pebalap di grup depan berhasil mengejar mereka pada lap-lap terakhir. Ketika balapan tersisa tiga lap, Abdul Gofar Mutaqim terjatuh saat berada di posisi enam besar yang seharusnya bisa menjadi pencapaian terbaiknya musim ini.

Afridza terus memacu motornya dan bersaing untuk menjadi juara hingga tikungan terakhir, dan akhirnya berhasil finis di urutan ketiga. Adenanta dan Herjun masing-masing finis di posisi ke-7 dan ke-11.

“Balapan yang sangat sulit dan saya berhasil melaluinya dengan cukup baik. Sepanjang balapan saya terus berjuang di grup dengan jumlah pebalap yang sangat banyak. Saya tetap menjaga konsentrasi dan fokus hingga akhirnya berbuah manis dengan raihan podium,” ujar Afridza seusai race.

“Hasil ini juga menjaga peluang saya untuk menjadi juara Asia Talent Cup 2019. Putaran berikutnya di Jepang akan menjadi pertarungan yang lebih berat dan saya akan mempersiapkan diri dengan lebih baik demi meraih hasil positif lagi,” pungkasnya.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: