Pembalap AHRT, Awhin Sanjaya Juara Race 2 ARRC Sepang

Awhin Sanjaya

Indomoto.com – Lagu “Indonesia Raya” kembali berkumandang di Sepang International Circuit setelah pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya meraih kemenangan pada race kedua putaran keenam Asia Road Racing Championship (ARRC) di Malaysia, Minggu (22/09/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, race 1 kelas Asia Production 250cc (AP250) yang berlangsung kemarin juga dimenangkan oleh pembalap AHRT, Irfan Ardiansyah.

Race 2 AP250 kembali menghadirkan persaingan ketat. Tiga pebalap AHRT yang memacu CBR250RR tergabung di grup depan dan langsung mengincar posisi pertama sejak start dilakukan. Awhin yang melakukan start dari posisi ke-8 sudah bisa memimpin balapan pada lap kelima.



Terus berada di posisi tiga besar, Awhin akhirnya berhasil finis di posisi pertama. Ini merupakan kemenangan kedua Awhin sepanjang musim 2019. Lucky dan Irfan memastikan dominasi Indonesia pada balapan ini dengan finis di posisi keempat dan kelima.

Setelah putaran keenam, Irfan kini mengoleksi 176 poin dan berada di posisi pertama bersama satu pebalap lain. Awhin di posisi ketiga dengan 162 poin, sementara Lucky di posisi kelima (120).

“Senang sekali, akhirnya race 2 berjalan sesuai dengan target saya bisa naik di podium tertinggi. Belajar dari race 1, saya mencoba untuk bersabar, fokus dan tidak melakukan kesalahan,” ujar Awhin.

“Dengan momentum yang tepat, saya attack di lap terakhir dan akhirnya mampu menyentuh finish pertama. Terima kasih untuk team AHRT dan masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendoakan. Kemenangan ini juga untuk kalian,” pungkas pembalap asal Luwu Utara, Sulsel ini.

Kelas SuperSports 600cc (SS600)

Di kelas SuperSports 600cc, Astra Honda Racing Team meraih hasil lebih baik dibandingkan balapan pertama. Setelah berusaha keras sepanjang 10 lap balapan, Andi dan Rheza berhasil finis 10 besar. Andi mengakhiri balapan dengan finis di posisi keenam, sementara Rheza kedelapan. Dengan tambahan poin yang didapat hari ini, Andi kini berada di posisi kelima klasemen dengan 94 poin, sementara Rheza menempati posisi ke-10 (71 poin).

“Pada balapan kedua ini, saya berusaha melakukan yang terbaik dari awal balapan dan mencoba mengikuti grup depan tapi hanya beberapa lap saya bisa bertahan di grup dan pada akhirnya saya hanya bisa finis di posisi keenam,” kata Gilang.

“Banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan pada balapan ini dan saya akan mencoba lebih baik lagi pada seri terakhir di Buriram nanti,” pungkas Gilang yang minggu lalu sempat merasakan ketatnya kompetisi di GP Moto2 Misano.

Persaingan ARRC 2019 masih menyisakan satu putaran yang akan digelar di Chang International Circuit, Buriram. Putaran ketujuh ini akan berlangsung pada 30 November-1 Desember.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: