Sewa Mobil Online? Simak Dulu Tips Berikut!

sewa mobil online

Indomoto.com – Bepergian bersama dengan keluarga, teman, atau saudara tentu lebih menyenangkan dari pada pergi sendirian, karena kita punya teman untuk ngobrol seru dan dapat berbagi kebahagiaan, baik pada saat di perjalanan maupun di tempat tujuan. Persoalan yang sering kali muncul adalah bagaimana transportasi menuju ke sana dengan nyaman dan biaya yang terjangkau.

Nah, sekarang ini lagi musim menyewa atau merental mobil untuk liburan. Sayangnya, beberapa orang sering kali salah dalam hal memilih penyewaan atau perentalan mobil. Banyak sekali faktornya, salah satunya jasa travel yang kurang dipercaya, mobil yang tidak sesuai dengan ekpektasi, adanya penumpang tambahan hingga mahalnya harga sewa.

Umumnya, terdapat dua cara untuk menyewa mobil. Yaitu secara offline (langsung) dan secara online. Bagi kalian yang mempunyai banyak waktu pasti bisa menyewa mobil secara offline tapi bagi yang tidak mempunyai banyak waktu tidak akan bisa menyewa mobil offline. Alternatifnya yaitu menyewa mobil secara online.

Masing-masing mempunyai keuntungan tersendiri. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana tips sewa atau rental mobil online agar liburan kalian lebih nyaman dan menyenangkan. Jangan sampai karena salah memilih jasa sewa mobil, liburan kalian jadi tertunda atau bikin nggak nyaman ya. Simak pembahasan di bawah ini.

Tips Sewa Mobil Online yang Bikin Nyaman

Jika kalian ingin mengisi liburan dengan berwisata atau mengunjungi sanak saudara yang jauh sambil merekatkan hubungan antar keluarga, salah satu yang harus kalian lakukan adalah memilih sarana tranportasi yang tepat. Karena secara tidak langsung transportasi yang digunakan juga bisa menentukan kesan ketika liburan lho. Lalu kira-kira seperti apa ya tipsnya agar mendapatkan mobil yang bikin nyaman? Cek di bawah ini :

  1. Memilih Website atau Aplikasi yang Terpercaya
    Tips yang pertama, pilihlah website atau aplikasi yang terpercaya dari perusahaan yang terpercaya pula. Kalian bisa mengetahui apakah website atau aplikasi tersebut terpercaya dari review yang diberikan oleh pengguna, berapa bintang yang didapatkan, serta komentar dari para pengguna.

    Dan pastinya pilihlah aplikasi yang sudah dikenal oleh masyarakat, jika masih sedikit yang pernah memakai jasanya, kalian harus lebih selektif lagi.

  2. Memilih Harga Yang Sesuai
    Tips yang kedua yaitu memilih harga yang sesuai. Ketika liburan terlebih dahulu kalian harus merancang anggaran atau budget. Hal ini bisa untuk menghindari pembengkakan biaya ketika liburan.

    Salah satu yang mesti disiapkan adalah anggaranya adalah harga sewa mobil. Pilihlah harga sewa mobil yang sesuai dengan kantong, jumlah orang yang ikut liburan (jika menerapkan sistem iuran), dan mobil yang nyaman. Jadi sama sama enaknya, harga pas di kantong dan nyaman.

  3. Memilih Mobil yang Ingin Disewa
    Biasanya ketika kalian memilih harga sewa mobil di suatu aplikasi atau website, kalian akan ditunjukkan berbabai pilihan mobil yang bisa disewa. Jika suatu website atau aplikasi menerapkan harga tapi tidak menunjukkan mobil apa yang akan digunakan, maka wajar jika harus pertanyakan.

    Dalam memilih mobil, sesuaikan juga dengan anggota keluarga, teman atau saudara yang akan ikut liburan. Jika anggotanya banyak butuh mobil yang lebih besar agar dapat menampung semuanya. Nah jangan sampai nantinya malah jadi desak desakan di dalam mobil.

    Kondisi mobil juga mesti terawat. Tak cuma kebersihan eksterior dan interior, tapi juga kondisi ban, shock, elektrikal, serta performa mesinnya.

  4. Pilih yang Menyediakan Layanan Customer Service 24 Jam
    Keempat, pilih jasa yang menyediakan layanan customer service 24 jam. Hal ini akan sangat membantu jika mengalami masalah dalam proses pemesanan, hingga saat dalam perjalanan, sehingga mereka dapat memberikan jalan keluar dengan segera.
  5. Memesan Jauh-Jauh Hari
    Selalu usahakan untuk memesan jauh-jauh hari, karena sangat banyak keuntungannya. Salah satunya adalah memperoleh mobil yang kita inginkan dengan harga yang biasanya lebih murah.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: