Jaga Kepercayaan Konsumen, Wahana Honda Gelar Kontes Layanan

kontes layanan Wahana Honda

Indomoto.com – Menjaga kepercayaan konsumen bukanlah perkara mudah bagi Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) yang mendominasi pasar sepeda motor 72 persen di Jakarta Tangerang. Tidak cukup dengan produk berkualitas, layanan terhadap konsumen dipastikan juga menjadi bagian penting.

Dalam rangka menjaga kepercayaan konsumen tersebut, kualitas layanan kepada konsumen menjadi perhatian serius Wahana. Selain dengan training, Wahana juga aktif melakukan kontes layanan untuk FLP (Front Line People) atau sumber daya bagian terdepan dalam memberikan layanan kepada konsumen seperti Salesman, Sales Counter, Frontdesk, Partman, Delivery Man dan sebagainya.

“Standar pelayanan adalah hal penting bagi Wahana dalam berikan layanan kepada konsumen. Tidak hanya secara langsung, kami juga menerapkan spy konsumen,” jelas Head of Human Capital Quality Development Wahana, Rini Riliandhini pada pengumuman kontes di Hotel Santika Kelapa Gading, Kamis (9/05).

Tahun ini, kompetisi mencari FLP terbaik berjalan sejak awal tahun 2019. Sebanyak 500 peserta yang berasal dari berbagai dealer Honda yang berada di Jakarta dan Tangerang. Dengan beberapa tahapan, hanya yang terbaik yang dapat ikut hingga final.

Adapun tes yang dilakukan mulai dari interview, tertulis, forum group Discuss, dan role play. Kontes ini dibuka beberapa kategori seperti pimpinan Jaringan Dealer Wing, Pimpinan jaringan dealer reguler, FLP Wing Dealer, FLP Reguler Dealer, Deliveryman Wing Dealer, dan Deliveryman Reguler Dealer.

“Sejak awal tahun, kami telah melakukan pemetaan terhadap kualitas FLP. Ini ditujukan untuk mencari yang terbaik karena akan menjadi perwakilan Wahana di ajang kompetisi nasional yang digelar PT. Astra Honda Motor,” tambah Rini.

Sementara itu, ada yang spesial pada final kompetisi saat ini. Sesaat pengumuman pemenang, tim Human Capital Quality Development lakukan perayaan kecil dalam rangka melepas Head of HCQD, Rini memasuki masa pensiun.

“Terima kasih atas dukungan tim selama ini. Semoga dapat berkembang dengan baik,” tutup Rini.

Pemenang Kontes FLP Regional Wahana Tahun 2019 :

Kategori: Pimpinan Jaringan D. Wing
Irfan Pradinata (WAH Gunung Sahari)
Yudhistira (Terang Anugerah)

Kategori: Pimpinan Jaringan D. Reguler
Kevin Tanuwidjaja (Tanabang Motor)
Sofian (AHASS Ribinson)

Kategori: FLP Wing Dealer (WSP)
Afrizal Eko (Wariu Ciputat)
Dina Febriyanti (Mitara Mulia Swadana)

Kategori: FLP Reguler Dealer
Lilis Lisnawati (Jatake Motor)
Ariani Sukmawati (Wari Cikokol)

Kategori: Deliveryman Wing Dealer
Arief Gunawan M (Mitra GemilangPriok)
Ari Johar (Mitra Makmurjaya Mandiri)

Kategori: Deliveryman Reguler Dealer
Zakaria Ansari (Kawi Cilandak)
Muhammad San (Usaha Cipta Mandiri)

Kategori: PIC CRM
Kharisma (Mitra Makmurjaya Mandiri)
NOVI (WARI Ciputat)

Add Comment

Tulis komentarmu

%d