Beli Mobil Bekas Kini Makin Mudah Dengan Aplikasi Mobil88 E-Store

mobil88 e-store

Indomoto.com – Memilih dan membeli mobil bekas kini semakin mudah dan aman dengan aplikasi Mobil88 E-Store yang diluncurkan oleh PT Serasi Autoraya (SERA) di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019). Calon konsumen tidak perlu lagi datang ke showroom atau dealer, cukup memilih-milih mobil impiannya lewat smartphone di mana saja dan kapan saja, lebih hemat waktu dan tenaga.

SERA sendiri bukanlah pemain baru di bisnis jual beli mobil bekas. Anak perusahaan PT Astra International ini sudah sangat berpengalaman mengelola banyak showroom mobil bekas di berbagai kota di Indonesia, serta website jual beli mobil bekas Mobil88. Peluncuran aplikasi Mobil88 E-Store ini merupakan respon SERA terhadap trend konsumen yang cenderung untuk menggunakan smartphone dalam mengakses informasi.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh SERA, saat ini diketahui 95 persen calon konsumen mobil bekas melakukan pencarian infomasi lewat dunia maya sebelum melakukan pembelian.

mobil88 e-store

“Inovasi yang dilakukan oleh SERA Group adalah bentuk respons kami pada tren konsumen yang sekarang lebih mengutamakan akses informasi dan transaksi secara online menggunakan smartphone,” ungkap Firman Yosafat Siregar, Presiden Direktur SERA dalam sambutannya.

“Kami ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan lewat fitur-fitur terbaru yang memudahkan mereka, kapanpun dan di manapun mereka berada,” lanjutnya.

Banyak fitur menarik disematkan pada Mobil88 E-Store yang tentunya sangat bermanfaat untuk calon konsumen dalam membuat keputusan. Seperti apa fitur-fiturnya? Mari kita kupas satu persatu.

  • Mencari Mobil Bekas

    Melakukan pencarian mobil idaman di Mobil88 itu sangat mudah karena calon konsumen dapat melakukan pemilahan (filter) berdasarkan merk, model, tahun produksi, warna, transmisi, harga, hingga lokasi kendaraan. Mobil yang menjadi incaran dapat disimpan dalam wishlist agar mudah untuk dibuka lagi kemudian.

    Perlu diketahui bahwa Mobil88 hanya menjual mobil bekas dengan maksimal umur 8 tahun. Jadi kalau kalau Anda mencari mobil klasik produksi tahun 80-an, maka dapat dipastikan tidak akan menemukannya di sini.

  • Inspeksi Visual

    Calon konsumen dapat menginspeksi kondisi mobil pilihannya melalui foto-foto eksterior, interior hingga mesin mobil dengan standar visual yang baik.

    mobil88 e-store

    “Sekarang, melihat display di e-store kami lebih nyaman, karena standar fotonya sama. Kalau fotonya saja jelek, orang kan jadi bingung. Ini mobil sebenarnya bagus atau enggak?” ujar Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88.

    Dengan fitur 360 view, calon konsumen dapat melihat kondisi interior mobil dengan teknologi VR (Virtual Reality), seakan-akan berada di dalam kabin.

  • Perbandingan spesifikasi

    Selain kondisi visual, calon konsumen juga dapat melihat spesifikasi kendaraan serta melakukan perbandingan dari beberapa mobil incarannya. Perbandingan ini ditampilkan dalam bentuk tabel yang mudah dipahami.

  • Opsi pembayaran

    Setelah menentukan pilihan, calon konsumen juga dapat melakukan pembayaran dengan beberapa opsi yang tersedia, seperti pembayaran penuh, pembelian secara kredit maupun pembayaran booking fee saja. Untuk pembelian secara kredit, pelanggan dapat memanfaatkan fitur kalkulator kredit untuk simulasi pembiayaan.

Test Drive

Tidak bisa dipungkiri, sudah menjadi kebiasaan konsumen di Indonesia, bahwa sebelum melakukan transaksi pembelian mobil, mereka ingin melihat kondisi mobil secara langsung, dan menjajal mobil (test drive) jika perlu.

Fischer mengatakan bahwa test drive sebenarnya tidak perlu dilakukan ketika membeli mobil bekas di Mobil88, karena mobil bekas yang dijual di Mobil88 telah dikondisikan dengan standar kualitas yang tinggi. Standar kualitas itu sudah teruji selama puluhan tahun dengan jaminan nama besar Mobil88.

“Kami punya standar kualitas untuk semua mobil yang kami jual, dan rasanya cukup percaya diri mobil dengan standar kualitas kami bisa diterima pasar,” kata Fischer.

Meskipun demikian, calon konsumen tetap dapat melakukan test drive dengan datang langsung ke cabang Mobil88.

“Kalau mau test drive, tetap bisa. Datang saja ke cabang kami, lihat dan cek mobilnya, lalu janjian untuk test drive sebelum transaksi,” pungkas Fischer.

Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: