DFSK Glory 560, SUV Kekinian Berlimpah Fitur Keren Dengan Harga Terjangkau

DFSK Glory 560

Indomoto.com – PT Sokonindo Automobile yang merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) DFSK meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru, Glory 560 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Dengan desain yang sporty, fitur-fitur yang keren, mesin yang tangguh, serta harga yang cukup terjangkau, Glory 560 bisa jadi pilihan menarik buat calon konsumen.

Sebagai brand baru di pasar roda empat yang sangat berat kompetisinya, tampaknya DFSK paham betul bahwa mereka harus memberikan yang terbaik agar calon konsumen bersedia melirik brand mereka, sehinga mereka menyematkan berbagai fitur menarik di Glory 560 ini. Beberapa fiturnya bahkan sebelumnya hanya tersedia di mobil-mobil premium.

Nah, kebetulan pada Rabu lalu (01/05/2019) Indomoto sempat mengelus-elus secara langsung serta mencicipi test drive DFSK Glory 560 (meskipun cuma jadi passanger alias penumpang). Seperti apa kesan-kesannya? Yuk, kita simak bareng-bareng.

Eksterior DFSK Glory 560

Kesan pertama saat memperhatikan DFSK Glory 560 dari luar adalah SUV ini tampak besar, kokoh dan sporty, dengan built-in quality yang tidak kalah dengan brand Jepang maupun Eropa.

Eksterior DFSK Glory 560

Tampak depan, Glory 560 memiliki dual-banner intake grill yang dipadu dengan logo DFSK yang berkesan mewah. Lampu utamanya tampak seperti mata seekor burung elang atau Hawk-Eye Shaped Headlamp. LED Daytime Running Lights (DRL) dan Fog Lamps tampil manis dan sangat menyatu dengan garis bodi.

Tampak samping, desain fender yang pipih, roof rails dan windows list berwarna hitam semakin menguatkan kesan sporty dan kokoh. Apalagi dengan pelek palang dengn diameter 17 inci yang tidak dimiliki SUV lain di kelasnya.

Tampak belakang, desain lampu belakang yang pipih dipadu dengan panel list berwarna krom membuatnya tampak futuristik. Kaca sampingnya yang unik tersambung hingga ke bodi belakang, tak cuma bikin manis tapi juga mampu memberikan visibilitas yang lebih baik bagi pengendara.

Interior DFSK Glory 560

Dashboard DFSK Glory 560 tampil apik dengan material soft panel berwarna hitam. Yang paling menarik adalah disematkannya Floating HD Display Screen berukuran 8 inci. Tak cuma mampu menghadirkan berbagai hiburan audio dan video, tapi juga fitur-fitur yang fungsional serperti GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), serta display kamera belakang untuk memudahkan parkir.

Duduk di belakang kemudi terasa cukup lega, joknya yang berbahan kulit membuat semakin nyaman. Setir kemudi berpalang tiga dengan balutan bahan kulit terasa lembut digenggam. Beberapa tombol praktis tersemat pada kedua sisi kemudi, sehingga driver dapat melakukan aktivitas seperti pengaturan audio tanpa perlu melepas kemudi.

Seperti halnya jok depan, jok di baris kedua juga juga memiliki pengaturan maju-mundur yang membuat duduk menjadi nyaman. Uniknya di sini ada sandaran siku yang juga berfungsi sebagai tatakan botol atau gelas.

Bagasi DFSK Glory 560

Jok belakang mampu muat 3 penumpang. Jika tidak ada penumpang, jok belakang dapat dilipat dengan rata, sehingga bagasi menjadi cukup luas untuk mengangkut barang-barang bawaan. Dengan kabin yang lega dan bagasi yang luas, DFSK Glory 560 cocok sebagai mobil yang mampu menunjang kebutuhan keluarga.

Performa DFSK Glory 560

DFSK Glory 560 mengusung engine 1500cc dengan Turbocharged, yang mampu memuntahkan tenaga hingga 150 PS pada putaran 5.600 rpm, serta torsi maksimal 230 Nm yang diraih di putaran 1800 – 4000 rpm. Pencapaian torsi maksimal di putaran rendah seperti ini tentu membuat SUV ini sangat nyaman untuk stop-and-go pada kemacetan atau kondisi jalan yang kurang bagus.

Pada saat test drive, kami juga merasakan hentakan yang kuat saat kami coba akselerasi. Saat melewati jalan bergelombang, masih cukup nyaman berkat suspensi MacPherson untuk di bagian depan, serta Multi Link coil spring di bagian belakang.

Sayangnya trek yang tersedia di IIMS sangat pendek dan padat dengan mobil test, jadi kami tidak bisa mengeksplor DFSK Glory 560 lebih maksimal.

Fitur Keamanan DFSK Glory 560

Tak cuma desain, kenyamanan, serta performa mesin yang jadi perhatian, DFSK Indonesia ternyata juga sangat konsen terhadap keselamatan berkendara. Terbukti dengan disematkannya berbagai fitur keselamatan berkendara pada Glory 560, di antaranya:

  • Electronic Brake Assist (EBA) yang secara otomatis membantu pengereman yang lebih cepat jika terjadi keadaan darurat.
  • Electronic Parking Brake (EPB) yang lebih sederhana, lebih cepat, dan lebih nyaman digunakan.
  • Anti-lock Brake System (ABS + EBD), mencegah pengereman mobil terkunci dalam keadaan darurat dan memperpendek jarak pengereman.
  • Hill Hold Control (HHC), menjaga agar mobil tidak tergelincir saat berada di tanjakan.
  • Sistem Kestablian Mobil (ESP / ESC) dan Sistem Kontrol (ASR / TCS / TEC) yang dapat memantau kendaraan setiap saat dari waktu ke waktu.

Selain itu, Glory 560 juga memiliki Airbag, Immobilizer, Alarm System, Sensor Parkir, Kamera Belakang dan berbagai fitur lainnya yang memberikan rasa aman pada saat pemakaian.

Tipe, Pilihan Warna dan Harga DFSK Glory 560

DFSK Glory 560 dipasarkan dengan 5 tipe yang berbeda dengan harga termurah 189 Juta Rupiah. Berikut tipe-tipe DFSK Glory 560 selengkapnya:

  • B-type 1.5L Turbo 6M/T – Harga 189 Juta
  • C-type 1.5L Turbo 6M/T – Harga 219 Juta
  • L-type 1.5L Turbo 6M/T – Harga 229 Juta
  • L-type 1.5L Turbo CVT – Harga 239 Juta
  • L-type 1.8L CVT – Harga 239 Juta

DFSK Glory 560 tersedia dengan pilihan warna Glorious Metallic Red (merah), Elegant White (putih), Glacier Silver (silver), dan Phantom Black (hitam).

Satu lagi yang luar biasa dari DFSK Glory 560 adalah garansinya yang mencapai tahun atau 150.000 kilometer. Garansi ini mencakup hampir semua komponen, termasuk mesin dan elektrik. Benar-benar value for money, sesuai dengan jargonnya.

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: