Hasil Lengkap Race 1 ARRC Sepang, Pembalap Indonesia Berjaya Di Kelas AP250

Hasil Race ARRC Sepang



Indomoto.com – Status sebagai rookie tak menghalangi Lucky Hendriansyah untuk mencetak prestasi gemilang di seri pertama ARRC 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang (09/03/2019). Pada penampilan perdananya, Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini langsung menjuarai Race 1 kelas Asia Production 250cc (AP250).

Start dari grid ke-5, Lucky langsung melesat ke depan. Lucky akhirnya memimpin race setelah Muklada Sarapuech mengalami masalah teknis di lap ketiga. Tetapi perjuangan Lucky yang mengandalkan motor Honda CBR250RR ini tidaklah mudah karena harus menghadapi pertarungan seru melawan AM Fadly.

Kesalahan AM Fadly di tikungan terakhir menjelang finish, dimanfaatkan dengan baik oleh Lucky, hingga akhirnya dia finish di posisi terdepan.

“Pada balapan tadi, saya berusaha keras sejak lap pertama. Pada pertengahan lap, saya sudah berada di grup depan dan mulai meninggalkan pebalap lain,” kata Lucky dalam keterangan resminya.

“Saya berusaha menjaga ritme balapan hingga lap terakhir. Di tikungan terakhir balapan, saya bertarung ketat dan akhirnya berhasil meraih podium juara untuk kali pertama,” lanjutnya.

Sukses AHRT pada balapan kali ini semakin lengkap setelah Irfan Ardiansyah berhasil mengamankan podium ketiga.

Berikut hasil race 1 kelas AP250 ARRC Sepang:

Kelas SuperSports 600cc (SS600)

Di kelas SS600, pembalap Thailand Peerapong Boonlert berhasil menggondol podium teratas. Disusul oleh Kasma Daniel Kasmayudi di podium kedua, dan Adam Norrodin di podium ketiga.

Pembalap AHRT, Andi Gilang mengawali balapan dari posisi keenam, dan naik satu posisi selepas start. Andi bertahan di grup kedua. Saat bersaing memperebutkan posisi ketiga, Andi terjatuh di tikungan terakhir lap kelima dan balapannya berakhir.

Rheza Danica Ahrens menutup balapan pertamanya di kelas ini dengan hasil menjanjikan. Start dari posisi ke-11, dia finis di urutan ke-8.

Berikut hasil race 1 kelas SS600 ARRC Sepang:




Kelas Underbone 150cc (AP150)

Di kelas AP150, rookie asal Filipina, McKinley Kyle Paz keluar sebagai juara setelah berhasil mematahkan perlawan duo Malaysia Mohd Affendi Rosli dan Mohd Akid Aziz.

Wawan Wello menjadi pembalap Indonesia terdepan di race ini, finish di urutan ke-6.

Berikut hasil race 1 kelas UB150 ARRC Sepang:

Kelas Asian Superbikes 1000cc (ASB1000)

Pembalap Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman menjadi pembalap pertama yang memenangkan kelas ASB1000 ini. Seperti kita tahu kelas ini baru dipertandingkan pada musim ARRC 2019 ini.

Podium kedua ditempati oleh Thitipong Warokorn, disusul oleh Mohd Zaqhwan Zaidi di posium ketiga.

Berikut hasil race 1 kelas ASB1000 Sepang:

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: