Tips Memilih Harga Drone Murah Dengan Kualitas Baik

harga drone



Indomoto.com – Drone seakan menjadi trend yang tidak surut di kalangan anak muda Indonesia. Beberapa waktu lalu sempat begitu booming, saat ini drone camera juga masih menjadi barang yang paling dicari. Karena bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, alat canggih ini sangat diminati kalangan muda.

Produk teknologi satu ini mampu terbang hingga ketinggian puluhan meter. Kemampuan mengudaranya tentu bisa bermanfaat untuk banyak hal, termasuk merekam video. Terlebih kini banyak bermunculan drone berkualitas yang telah didukung resolusi kamera terbaik. Bagi pemula yang masih bingung bagaimana cara memilih harga drone murah namun kualitasnya bagus, simak tips-tips berikut ini.

Tips Memilih Drone Camera Harga Murah Dengan Kualitas Baik

Kecanggihan drone memang tidak diragukan lagi karena didukung oleh beberapa komponen yang akan menentukan kualitasnya. Selain harga drone, beberapa komponen tersebutlah yang harus diperhatikan saat pertama kali ingin membeli drone. Apa komponen yang harus diperhatikan ketika membeli Drone? Ini penjelasannya.

Kamera

Saat ini Drone terbaik sudah didukung dengan fitur kamera yang berkualitas untuk menunjang berbagai keperluan. Drone terbaik dengan banderolan harga yang cukup mahal pastilah didukung dengan kualitas kamera HD. Sebaliknya, Jika harga drone yang kamu beli lebih murah, maka tentu kualitas kameranya juga terbatas.

Di pasaran, kamu bisa menjumpai drone yang didukung fitur kamera mulai dari VGA, kamera 2 MP, hingga kamera berkualitas HD. Saat memilih kamera sebaiknya disesuaikan dengan isi dompet. Jika kamu memang tidak terlalu membutuhkan kamera berkualitas HD, maka drone dengan kamera standar VGA atau 2 MP bisa menjadi pilihan yang bijak.

Baterai

Baterai menjadi komponen yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Karena, dukungan baterai pada Drone berpengaruh pada durasi terbangnya. Terdapat beberapa drone yang hanya mempunyai durasi terbang selama 7 menit saja. Ada pula yang mampu terbang selama 20 – 30 menit. Kemampuan terbang drone sendiri ditentukan oleh kapasitas baterainya. Semakin tinggi kapasitas baterai, maka semakin lama pula durasi terbang Drone.

Jangkauan Drone

Masing-masing Drone hadir dengan sistem kontrol yang berbeda-beda. Ada drone yang dikendalikan dengan Joystik, yang terbaru langsung dihubungkan dengan smartphone. Bagian penting dari kendali adalah jangkauannya. Beberapa drone hanya mempunyai maksimal jangkauan 300 m saja. Tidak sedikit pula yang lebih rendah dari itu. Lalu, ada pula yang bisa mencapai 1 km.

Jangkauan drone sendiri bergantung pada spesifikasi sistem transmitter dan receiver-nya. Semakin jauh jangkauannya, maka harga drone tentu akan semakin mahal pula.



Harga Drone

Ada banyak merek drone yang dapat Anda pilih di pasaran dengan patokan harga yang berbeda-beda. Mulai dari drone dengan harga ratusan ribu saja hingga harga drone belasan juta rupiah. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli drone, perhatikan tiga poin di atas terlebih dahulu. Selanjutnya, baru sesuaikan apakah harga dan komponen drone sesuai. Prinsip yang berlaku adalah semakin baik fitur dan komponennya, maka harganya akan semakin mahal.

Nah, apakah standar drone pilihan kamu sudah ditentukan? Jika sudah, segeralah menabung agar drone impian segera di tangan.

Untuk drone berkualitas dengan harga murah, merek Syma bisa menjadi pilihan dengan harga mulai dari Rp 400 ribuan hingga Rp 6 jutaan. Hampir semua produknya memiliki kualitas yang bagus.

Tempat belanja online Bukalapak.com bisa menjadi pasar yang tepat untuk memilih drone dengan harga murah tapi kualitas tidak murahan. Banyak pilihan yang tersedia, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Jika perlu, kamu juga bisa sekaligus mengintip harga CCTV di sana.



Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version