Berbagai Aksesoris Yang Bikin NMAX Kamu Tambah Ganteng

Modifikasi Yamaha NMAX

Indomoto.com – Dalam kondisi standard, sebenarnya motor Yamaha NMAX 155 sudah ganteng banget! Tapi ya namanya orang memang selalu ingin agar motornya terlihat berbeda dibandingkan dengan motor orang lain.

Mulai dari modifikasi ringan seperti pemasangan stiker atau penggantian decal, hingga modifikasi sedang seperti pemasangan aksesoris-aksesoris. Apalagi skutik keluarga MAXI Yamaha ini memang punya bakat mudah didandani, karena hanya dengan sedikit sentuhan modifikasi, dia akan tambah ganteng.

Apalagi, sekarang sudah tersedia begitu banyak tersedia bolt-on, alias aksesoris langsung pasang yang dapat dipasang tanpa perlu membongkar dan memodifikasi bodi maupun rangka.

Nah, sejak saya posting modifikasi NMAX beberapa waktu lalu, banyak pesan yang masuk lewat email maupun WhatsApp ke saya dan menanyakan di mana dan berapa harga aksesoris-aksesoris tersebut. Berhubung saya gak jualan, saya rekomendasikan mereka ke beberapa toko-toko online yang saya tahu.

Nah, daripada penasaran, langsung saja kita ulas berbagai aksesoris modifikasi Yamaha NMAX pilihan:

Visor NMAX

Visor Yamaha NMAX

Visor atau windshield NMAX merupakan komponen yang paling sering di-modif atau diganti. Umumnya visor original motor ini akan diganti dengan visor aftermarket yang lebih tinggi dari pada visor standard. Selain bikin tambah ganteng, peran bagian motor ini sebagai penghalau terpaan angin dari arah depan juga semakin efektif.

Terpaan angin memang bisa sangat mengganggu kenyamanan perjalanan, apalagi jika si pengendara sedang melalui jalanan yang berdebu. Oh ya, pada malam hari visor ini juga sangat bermanfaat dalam melindungi pengendara dari angin malam yang dingin.

Yamaha Indonesia sebenarnya juga menyediakan berbagai aksesoris resmi termasuk visor, akan tetapi sebenarnya di toko online ada begitu banyak model visor yang dapat kamu pilih, dan harganya juga lebih masuk akal.

Modelnya pun bervariasi, ada yang pendek seperti di lapak bro Yogiezz ini atau yang tinggi seperti di lapak ini. Warna visor juga sangat bervarian, ada yang gelap dan ada juga yang bening.

Harga visor NMAX di pasaran berkisar antara 100 ribu hingga 400 ribu rupiah.

Sidebox NMAX

Sidebox Yamaha NMAX

Pemasangan sidebox membuat penampilan NMAX seketika berubah menjadi lebih gagah, dan tampak seperti layaknya moge beneran. Fungsinya juga jelas yaitu sebagai tempat penyimpanan berbagai barang bawaan seperti tas, jas hujan, sandal, laptop, maupun alat-alat bengkel sederhana.

Meskipun modelnya bermacam-macam, tapi sebagian besar sidebox yang dijual di pasaran saat ini sudah mengikuti bentuk bodi samping NMAX. Lantas, sidebox akan tampak menyatu dengan lekukan bodi motor matic 155cc ini dan pemasangannya pun menjadi semakin mudah.

Sidebox NMAX ini biasa dijual dengan kisaran harga antara 1 juta rupiah sampai dengan 4 juta rupiah.

Salah satu seller yang menjual sidebox ini adalah Kombet2012. Dalam deskripsinya dia menjelaskan bahwa sidebox-nya terbuat terbuat dari material fiberglass premium yang tebal dan presisi, ditambah lagi pemasangannya pun mudah tanpa perlu merusak body original dari motor tersebut.

Selain lapak yang telah disebut di atas, ada juga beberapa seller lain yang juga menjual sidebox, di antaranya: lapak Citrakanaya232 dan Motor_shop.

Spion NMAX

Spion Lipat Yamaha NMAX

Spion adalah salah satu komponen yang wajib dipasang demi keselamatan berkendara. Sayangnya, spion NMAX bawaan pabrik yang terpasang di stang itu penampilannya terlalu biasa, kurang cocok dengan kegarangan penampilan NMAX itu sendiri. Sehingga banyak pengendara yang menjadikannya sebagai sasaran modif. Biasanya spion original motor ini akan diganti dengan spion motor sport full fairing seperti milik R15 atau R25, atau spion lipat seperti gambar di atas. Pemasangannya pun dipindah ke visor atau ke bodi depan.

Spion after market untuk NMAX banyak dijual di toko online dengan harga berkisar antara 100 ribu hingga 1 juta rupiah tergantung dari model spion. Nah, kamu dapat membeli berbagai varian spion NMAX di lapak FaisalOutlet, Toko Irma, atau di Babe Motor.

Jok NMAX

Jok Custom Yamaha NMAX

Selain demi penampilan, banyak biker NMAX yang mengganti jok atau seat motor mereka dengan jok custom untuk membuat sensai berkendara menjadi lebih nyaman dan terasa lebih ganteng.

Ada banyak model jok NMAX yang tersedia di pasaran dan kamu tinggal menyesuaikan pilihan berdasarkan selera, maupun budget yang ada tentunya. Soalnya harganya lumayan juga, mulai dari 800 ribu hingga 2 jutaan rupiah.

Nah, beberapa lapak tepercaya yang menjual jok custom untuk NMAX adalah: Fanny.galery, Anwar.galery, dan Garansi_termurah_378.

Cover Headlamp

Cover Lampu Depan NMAX

Cover lampu depan atau headlamp NMAX tersedia dengan berbagai model, mulai model burung hantu seperti di lapak Toko.Husnina hingga model Transformers seperti di lapak Motor_shop.

Warnanya pun bervariasi, mulai dari cat metallic hingga doff (matte). Kamu tinggal menyesuaikannya saja dengan warna motor NMAX-mu.

Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai kamu melupakan faktor keselamatan berkendara. Meskipun motormu memang akan tambah keren dengan pemasangan cover headlamp ini, jangan sampai cover ini menghalangi cahaya lampu motormu.

Cover Stoplamp

Cover Lampu Belakang NMAX

Cover lampu belakang atau stoplamp juga tersedia dengan model yang bervariasi, ada yang sederhana, ada pula yang lebih kompleks. Tapi sekali lagi jangan lupakan keselamatan! Lampu belakangmu harus tetap terlihat jelas oleh pengendara di belakangmu.

Cover stoplamp dapat diperoleh di lapak YennyShop13, HartonoAgusbShop, atau di SatuSatuMotoshop, di kisaran harga antara 100 ribu hingga 250 ribu rupiah.

Sebenarnya masih banyak aksesoris NMAX lainnya, seperti misalnya footrest panel, frame slider, dan masih banyak lagi. Kalau mau dibahas semua sih nggak akan ada habisnya!

But anyway, happy hunting! Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: