Andi Gilang Bidik Gelar Juara Umum SS600 ARRC 2018

Andi Gilang Farid Izdihar

Indomoto.com – Menjelang seri terakhir di Buriram Thailand, Andi Farid Izdihar atau yang lebih dikenal dengan panggilan Andi Gilang bertekad untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk meraih gelar juara umum di kelas SuperSports 600cc (SS600), Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018.

Andi Gilang masih berpeluang merebut gelar juara umum. Peluang semakin terbuka dengan absennya pemimpin klasemen saat ini, Anthony West.

Yup, pembalap Australia tersebut dipastikan tidak akan membalap di seri Buriram karena terkena sanksi dari Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) akibat ketahuan memakai doping.

Sampel urin yang diambil saat balapan di FIM Supersport World Championship di Misano, San Marino Juli lalu, positif mengandung bahan yang dilarang FIM. West dilarang turun di kompetisi balap apapun mulai pertengahan September lalu hingga batas waktu yang belum ditentukan.



“Saya sangat siap menghadapi putaran terakhir di Thailand ini. Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik saya. Apalagi peluang menjadi juara SS600 masih terbuka untuk saya,” kata Andi Gilang dalam press release yang masuk meja redaksi Indomoto.

“Mohon doa dan dukungannya agar impian saya menjadi juara umum SS600 ARRC tahun ini bisa terwujud,” lanjutnya.

Dalam perebutan gelar juara umum SS600, Andi Gilang yang saat ini berada di posisi 3 di klasemen dengan 99 poin, bakal bersaing ketat dengan Azlan Shah yang berada di posisi dua dengan 102 poin.

Selain mereka berdua masih ada Ahmad Yudhistira (99 poin), Zaqhwan Zaidi (94 poin) dan Ratthapong Wilairot (91 poin) yang secara hitungan matematika masih punya peluang.

Sesi race SS600 di Chang International Circuit akan digelar pada Sabtu (1/12/2018) dan Minggu (2/12/2018), masing-masing pada 15.05 WIB.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: