Tim Safety Riding Wahana Honda: Modifikasi Harus Aman dan Nyaman

Indomoto.com – Setiap pemilik sepeda motor pasti ingin motornya terlihat berbeda dengan dengan motor-motor yang lain. Karena saat ini, motor tak cuma sebagai sarana transportasi, tapi juga menjadi bagian gaya hidup yang menjelaskan identitas penggunanya. Itulah sebabnya banyak pengguna motor melakukan perubahan atau modifikasi pada ‘tunggangan’ kesayangan mereka, dari modifikasi ringan berat hingga modifikasi berat.

Tidak ada yang salah terhadap perubahan pada motor khususnya dengan tujuan memberikan kesan berbeda dengan tipe yang sama ketika di jalan. Dari sekedar menambahkan stiker atau pun penggantian warna, modifikasi terus berkembang cepat hinga merubah bagian lain seperti ban, posisi riding, dan beragam lainnya. Atas nama tampil beda, gaya hingga kebanggaan jadi alasan utama modifikasi yang dilakukan.

Namun, Tim Safety Riding Promotion Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) berikan sarana bahwa modifikasi jangan sampai menghilangkan sisi keamanan berkendara.

“Modifikasi kini semakin gencar dan berubah cepat. Namun dengan semangat Cari_aman adakalanya untuk motor yang masih digunakan harian agar perhitungkan sisi keamanan dan kenyamanan ketika memutuskan melakukan modifikasi,” papar Head of Safety Riding Wahana, Agus Sani.

Dijelaskannya lebih jauh, bagian vital seperti rem, handling, dan ban perlu dapatkan perhatian lebih ketika melakukan modifikasi. Tidak hanya pertimbangan ‘gaya’ dan tampilan di jalan, namun dipastikan semuanya dapat berjalan maksimal seperti standar pabrik.

Sebarkan pemahaman tersebut, pada gelaran Premium Matic Day yang digelar di Mall Tangcity, Tangerang pekan lalu anggota komunitas yang hadir dapatkan pencerahan seputar modifikasi langsung oleh peserta yang ikut dalam kontes Honda Modif Contest 2018. Dihadiri 100 anggota komunitas yang berasal dari Vario 150 Owner Community (VOTE) Tangerang, Honda Vario Club (HVC) Tangerang, Ciputat Vario Club (CVC), Vario Original Club (VOC) Tangerang, Vario Club Tangerang (Vacta) dan Honda BeAT Club (HBC) Tangerang.

“Tidak hanya inspirasi modifikasi, pada kegiatan ini kami ingatkan untuk memperhatikan faktor kenyamanan dan keamanan ketika memilih modifikasi,” jelas, PIC Community Development Wahana, Agus Sigit. Dengan pemahaman dan masukan ini diharapakan anggota komunitas bisa melakukan modifikasi yang baik dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang optimal.

Honda Premium Matic Day merupakan kegiatan yang dilakukan Wahana dalam rangka dekatkan konsumen dengan jajaran produk premium Honda Seperti All New Honda PCX, All New Honda PCX Hybrid, dan Honda All New Honda Vario. Pada setiap kegiatan, tidak jarang komunitas diajak terlibat untuk memberikan kegiatan positif. Kehadiran komunitas pada kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan kegiatan komunitas kepada masyarakat luas, khususnya terkait beragam positif yang dimiliki.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d