Rheza Danica Juara AP250 ARRC 2018

Rheza Danica dan Awhin Sanjaya

Indomoto.com – Rheza Danica memastikan diri menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas Asia Production 250cc (AP250) setelah finish di posisi runner up di race 2 seri ARRC Sentul (14/10/2018). Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini telah mengantongi 193 poin. Dengan 1 seri yang tersisa (2 race) poin ini sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh pembalap yang lain.

Rheza Danica mengamankan podium kedua di race 2 seri ARRC Sentul, setelah bertarung ketat melawan teammate-nya, Awhin Sanjaya. Awhin berhasil menyentuh garis finish di posisi terdepan, dan Rheza hanya 0,038 detik di belakangnya. Sedangkan podium ketiga menjadi milik Andy Muhammad Fadly dari team Manual Tech KYT Kawasaki Racing.

“Alhamdullillah, saya mengakhiri putaran kelima ini dengan hasil yang sangat baik. Saya menang pada balapan pertama, lalu naik podium kedua pada balapan kedua. Hasil ini menjadi catatan indah dalam karier balap saya, menjadi juara umum AP250 2018,” kata Rheza Danica sesuai press release dari AHRT yang masuk meja redaksi Indomoto.

“Perjuangan saya sejak awal musim akhirnya berbuah. Saya persembahkan kemenangan ini untuk orangtua saya yang selalu mendukung, Astra Honda Racing Team yang memberi kesempatan dan dukungan sangat luar biasa sehingga impian saya menjadi juara Asia bisa terwujud, dan kepada masyarakat Indonesia yang memberikan energi lewat doa dan dukungan. Tentu ini menjadi modal bagus untuk saya dalam mengembangkan karier di masa depan. Banyak mimpi yang ingin saya kejar di masa depan,” pungkasnya.

Berikut klasemen AP250 ARRC 2018 pasca seri Sentul:

Klasemen AP250 ARRC 2018 Pasca Seri Sentul

Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: