Great Barrier Reef, Keajaiban Alam Di Lepas Pantai Australia

Hamilton Island, Great Barrier Reef, Queensland, Australia

Indomoto.com – Jika kamu punya kesempatan untuk berlibur di Austalia, maka Great Barrier Reef adalah salah satu destinasi wisata yang sebaiknya kamu kunjungi. Great Barrier Reef merupakan gugusan kepulauan yang terbentuk dari berbagai jenis terumbu karang. Membentang sepanjang 2.300 km, seluas 344.400 km persegi di lepas pantai Queensland, menjadikannya sebuah struktur terbesar yang pernah dibuat oleh mahluk hidup.

Struktur ini bahkan dapat dilihat dari luar angkasa. Wajar jika UNESCO menetapkannya sebagai salah satu Situs Warisan Dunia (World Heritage Site). Ribuan jenis bintang laut berkembang di sini.

Salah satu pulau di gugusan Great Barrier Reef adalah Hamilton Island. Pulau dengan jumlah penduduk sekitar seribu jiwa ini berada di kepulauan Whitsunday Islands.

Jika kamu berangkat dari Indonesia, kamu bisa menggunakan maskapai Qantas Airlines dengan tujuan Sydney atau Melbourne. Dari dua kota terbesar di Negeri Kangguru tersebut tersebut, Whitsunday Islands dapat dicapai selama 2,5 – 3 jam penerbangan.

Great Barrier Reef, Queensland, Australia

Di sini kamu bisa menyusuri Pantai Whitehaven yang mempunyai pasir yang lembut dan bersih. Selain itu, berbagai aktivitas atau olahraga menarik yang berhubungan dengan air juga dapat kamu lakukan, mulai dari diving, surfing, canoeing hingga olahraga sailing yang menjadi trademark dari daftar kegiatan Hamilton Island yang pantas untuk diikuti.

Tak hanya berbagai aktivitas seru, gaya hidup laid-back akan menyambut Anda setibanya di salah satu resor paling premium didunia, Qualia. Tercatat sederet nama selebritis papan atas seperti Leonardo DiCaprio, Johnny Depp hingga Taylor Swift pernah menghuni resor dengan reputasi mentereng ini. Berbagai fasilitas paling eksklusif dapat kamu rasakan di Qualia, mulai dari private spa, restoran fine-dining, dan infinity pool di sebelah pantai.

Orpheus Island, Great Barrier Reef, Queensland, Australia

Setelah bosan dengan kemewahan yang ada, kamu bisa memuaskan dahaga petualangan dengan menuju ke wilayah Great Barrier Reef. Gugusan kepulauan karang terbesar di dunia ini dapat ditempuh dengan berbagai cara. Kamu bisa terbang dengan pesawat kecil atau helikopter untuk melihat dari atas pesona kemegahan alam di belahan dunia selatan.

Pilihan lain adalah dengan mengendarai kapal layar catamaran atau kapal cruise untuk menikmati pemandangan menakjubkan saat lautan bertemu kaki langit. Jika beruntung, kamu dapat berpapasan dengan sekawanan paus bungkuk yang bermigrasi ke perairan Great Barrier Reef.

Lizard Island, Great Barrier Reef, Queensland, Australia

Bagi penggemar snorkeling dan diving, kamu bakal menemukan surga di sini. Menyaksikan dari dekat sebuah perwujudan semesta dunia bawah air, menyelami gugusan karang terbesar di dunia sambil ditemani dengan sekawanan ikan eksotis tentu bakal menjadi pengalaman paling impresif yang pernah kamu rasakan.

Jika masih punya waktu, dan budget tentu saja, kamu bisa bisa berkunjung ke beberapa puau terdekat, yang kalah menarik, seperti pulau Lizard, Haggerstone, Heron, Orpheus, Fitzroy, Pumpkin, Lady Musgrave, Lady Elliot, atau North West Island.

Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: