1 Dekade Vixion, Yamaha Serahkan Donasi Ke SD Inpres Pulau Salura

Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM), Eddy Ang memberikan donasi kepada Kepala Sekolah SD Inpres Pulau Salura, Rasyid Longsoh




Indomoto.com – Memperingati 1 dekade Yamaha Vixion di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyerahkan donasi sebesar Rp. 50.453.886,- ke SD Inpres Pulau Salura, Nusa Tenggara Timur (11/3/2018).

Sebagian dari donasi ini merupakan hasil lelang All New Vixion R Limited Edition #VixionR_1DekadePeduli yang meluncur beberapa waktu lalu yang bekerja sama dengan KitaBisa.com.

Secara geografis, Pulau Salura terletak di ujung selatan Indonesia, berbatasan dengan Australia. Luas wilayahnya kurang lebih sekitar 620 hektar dengan kontur alam mayoritas perbukitan. Berdasarkan Data Statistik Sekretaris Desa, Desa Prai Salura, 2012, populasi penduduk pulau ini mencapai 568 jiwa.

Perjalanan ke Pulau Salura diikuti berbagai komunitas Vixion dari berbagai kota di Indonesia. Sepuluh orang mengendarai Vixion menempuh perjalanan sejauh 110 km, dari Waingapu, untuk sampai ke Pulau Salura. Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT YIMM, ikut serta dalam perjalanan itu.

“Melalui kunjungan ke Pulau Salura ini membukamata saya pribadi, juga Yamaha, bahwa banyak hal yang bisa kami lakukan untuk teman-teman dan saudara-saudara di Indonesia. Ini adalah komitmen Yamaha untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.” ujar Eddy Ang.

Donasi pendidikan #VixionR_1DekadePeduli diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Salura, Rasyid Longsoh. Pria yang sudah menjadi tenaga pengajar di pulau ini sejak tahun 1984 mengapresiasi apa yang diberikan Yamaha. Apalagi Yamaha juga memberikan Power Product Generator seri EF6600E yang berfungsi sebagai sumber listrik agar anak-anak Salura tetap dapat belajar dengan nyaman di malam hari.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan Yamaha dan yayasan-yayasan lain dapat meningkatkan kesadaran belajar siswa-siswi. Bantuan ini diharap menjadi dorongan bagi orang tua dan guru untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anak Salura,” Rasyid menjelaskan.

Perjalanan ini adalah awal mula perjalanan Yamaha untuk terus menularkan semangat “Semakin Di Depan”. Yamaha berjanji akan kembali untuk melihat anak-anak Salura mendapat pendidikan yang jauh lebih baik.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d