Yamaha Racing Indonesia Turunkan 3 Pembalap Di ARRC 2018

3 Rider Yamaha Racing Indonesia 2018 di ARRC 2018: Wahyu Aji, M Faerozi dan Richard Taroreh




Indomoto.com – Yamaha Racing Indonesia (YRI) menurunkan 4 pembalap terbaik mereka di Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018), yang seri pertamanya bakal digelar akhir pekan ini (2-4 Maret) di Sirkuit Buriram, Thailand.

Di kelas Asia Production 250 (AP250), YRI menurunkan Richard Taroreh dan M Faerozi. Mereka akan menunggangi Yamaha YZF-R25. Sementara di kelas Underbone 150 (UB150), Wahyu Aji Trilaksana bakal bertarung dengan Yamaha MX King 150.

Bagi Richard Taroreh, ini bukanlah pertama kalinya dia menginjak Sirkuit Buriram Thailand. Pasalnya akhir tahun lalu, pembalap asal Sulawesi Utara ini berkompetisi di sana sebagai wild-card. Saat itu, juara nasional Kejurnas Sport 150 cc (IRS 2017) tersebut dapat menembus posisi 10 besar.

Step by step hasil dari keikutsertaan di seri terkahir ARRC 2017, cukup baik sampai akhir race 2. Awal pre-season saya harap sudah bisa mendapatkan setting yang terbaik untuk menjelang race pertama,” kata Richard Taroreh sesuai press release yang masuk meja redaksi Indomoto.

Richard Taroreh bersiap melakukan free practice di test pra musim ARRC Buriram, Thailand (27-28 Februari 2018) – Foto: IG YamahaRacingIDN

Sedang untuk M Faerozi, seri pertama ARRC 2018 Thailand akan menjadi debut untuk pembalap berusia 15 tahun.Tentu saja, proses pembelajaran, adaptasi dan evaluasi akan dijalani M Faerozi. Yang terpenting ada upaya yang konsisten untuk mempertajam catatan waktu talenta muda asal Jatim ini.

“Awal tahun ini menjadi tantangan untuk saya. Saya sudah persiapkan semuanya mulai dari fisik dan mental. Saya juga lebih banyak belajar tentang set-up motor Sport, agar cepat untuk beradaptasi ke setiap sirkuit,” ujar M Faerozi.

Di kelas UB150, Yamaha Racing Indonesia (YRI) menargetkan gelar juara umum untuk Wahyu Aji Trilaksana. Target yang realistis, pasalnya tahun lalu (ARRC 2017) Wahyu Aji telah sukses merebut posisi akhir runner-up UB150. Bahkan jika tidak mengalami kendala teknis ataupun sempat terjatuh, maka gelar juara dapat direnggut.

“Hasil tahun 2017, hasil yang baik untuk di kelas UB150. Saya dan tim akan improve untuk lebih baik untuk menghadapi tahun ini. Secara data sirkuit dan best-setting tim sudah ada, pastinya kami yakin untuk dapat hasil yang baik di setiap serinya,” kata Wahyu Aji Trilaksana.



Add Comment

Tulis komentarmu

%d blogger menyukai ini: