Peduli Berkendara Aman, Komunitas Honda Rebel Ikuti Pelatihan Safety Riding

Komunitas Honda Rebel Jakarta

Indomoto.com – Terdorong oleh kepedulian untuk berkendara aman, puluhan anggota komuntas Rebel Owner Community (ROC) Indonesia mengikuti pelatihan safety riding di Safety Riding Center Wahana di Jatake, Tangerang, Minggu (28/01) kemarin.

Beragam pengetahuan berkendara aman di berikan tim Safety Riding Promotion Wahana baik untuk berkendara sendiri ataupun berkelompok.

Meskipun baru dibentuk pada akhir 2017 lalu, komunitas Honda CMX500 Rebel kini telah memiliki 30 anggota aktif. Hobi mengendarai sepeda motor yang mengusung gaya ‘Urban Cruiser with Low Riding Style’ juga kerap lakukan kegiatan turing ke berbagai wilayah di Indonesia.

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku distributor resmi Honda BigBike di Jakarta dan Tangerang dukung beragam kegiatan positif komunitas Honda BigBike salah satunya dengan pengetahuan edukasi safety riding.

“Kami mendukung untuk beragam kegiatan positif konsumen Honda BigBike Jakarta dan Tangerang. Safety riding merupakan agenda tahunan selain kegiatan touring. Karena Honda sangat concern dengan safety riding dan lengkap memiliki training center, maka kami fasilitasi anggota ROC dengan pengetahuan safety riding,” jelas Manager BigBike Wahana, Chris Salmon.

Dimulai sejak pagi, 30 anggota ROC dapatkan lengkap tips safety riding khusus untuk motor dengan kapasitas mesin besar. Selain teori, tim safety riding juga lakukan praktek slalom course hingga teknik pengereman (braking). Beragam tips dan trik ringan juga diberikan kepada komunitas ROC seperti tips cara mendirikan Honda BigBike ketika terjatuh.

Selain edukasi safety riding untuk perorangan, turut diberikan beragam saran terkait safety riding ketika melakukan turing atau berkendara secara kelompok.

“Penting, pengetahuan safety riding berkelompok untuk komunitas yang kerap melakukan turing. Edukasi ini jadi bekal penting bagi komunitas ketika berkendara berkelompok sehingga dapat menciptakan kondisi aman baik bagi diri sendiri atau pengguna jalan lainnya, Cari Aman dulu baru turing dengan Honda BigBike,” tutup Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani.



Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: