Advertisements

Review Singkat Samsung Galaxy Core Duos

Samsung Galaxy Core Duos

Kalau nurutin kepengin gadget, budget berapapun tak akan cukup. Pengin yang paling keren, yang terbaru, yang layarnya lebar, yang kameranya bagus, yang memorinya paling gede, dst … dst … Berhubung budgetnya gak unlimited, saya terpaksa menjadi bijak, analisa kebutuhan dahulu sebelum belanja.

Nah, kebutuhannya apa sih? Buat saya sebuah handphone yang penting bisa telpon dan SMS (tentu saja), internet (termasuk email, browsing, chatting), musik buat nemenin di jalan, dan kamera yang bagus. Dan yang paling penting bisa install aplikasi-aplikasi yang saya inginkan.

Setelah timbang-timbang plus sedikit galau, akhirnya saya pilih Samsung Galaxy Core Duos I8262. Alasannya sederhana, sesuai dengan budget, fitur-fiturnya sudah mencukupi kebutuhan. Dan selama ini saya belum pernah kecewa dengan Samsung, belum pernah pake soalnya 😀

Dua slot sim card-nya saya isi XL semua, bukan karena saya FBX (fans boy XL), tapi karena tuntutan kerja. Meski tidak ada undang-undang tertulis, hampir semua teman kerja saya pake XL 🙁

Samsung Galaxy Core Duos Spec

So far tidak ada masalah dengan koneki internetnya. Saya pake HotRod 3G-nya XL, selama ini lancar-lancar saja untuk BBM, Whatsapp, GPS, browsing, dan main game. Bahkan nonton video anak SMA di Youtube pun hampir tidak perlu nunggu buffering. #eh

Samsung Galaxy Core Duos ini memiliki dua kamera, depan dan belakang. Kamera depan hampir tidak pernah saya gunakan, selain karena resolusinya yang cuma VGA, saya juga gak begitu pede untuk selfie dan video chatting.

Sedangkan kamera utamanya yang 5 MP (2592×1944 pixels) sudah sangat memuaskan, dapat saya andalkan untuk menangkap momen indah di jalan, maupun dokumentasi di tempat kerja. Kameranya dapat menghasilkan gambar yang sangat bagus baik di dalam maupun di luar ruangan. Dalam pencahayaan yang kurang kita juga terbantu dengan adanya flash light-nya. Sejak punya kamera ini, kamera saku saya jadi sering nganggur di rumah.

Sebagian besar gambar di postingan terakhir saya, antara lain di sini, dan di sini, dihasilkan oleh handphone ini.

Hasil foto Samsung Galaxy Core Duos

Contoh hasil tangkapan kamera Samsung Galaxy Core Duos

Satu-satunya yang membuat kurang nyaman adalah batereinya yang cepat habis. Dengan kapasitas 1.800 mAh, saya sering kehabisan daya di sore hari, meskipun baterei sudah penuh saat berangkat kerja. Untuk mengatasi masalah itu saya beli baterei after market yang 2.500 mAH, tapi malah menghasilkan panas yang berlebihan. Akhirnya saya balikin ke baterei orinya saja, sedangkan baterei tersebut saya simpan di tas untuk cadangan.

Advertisements
Tags: , , , ,

Comments
  1. agoey
    • Yoshi
      • agoey
  2. sugimasihada
  3. arip

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: