Tips Memilih Rental Mobil untuk Liburan Ala TRAC Astra

tips sewa mobil ala trac astra

Indomoto.com – “Liburan” adalah kata paling menyenangkan bagi mereka yang sebagian besar waktunya berkutat dengan aktivitas padat. Bukan soal lepas dari rutinitas untuk sementara namun kebersamaan bersama keluarga merupakan momen langka yang sulit terlewatkan.

Saat liburan tentu tidak hanya faktor konsumsi dan akomodasi yang perlu dipersiapkan, namun transportasi juga harus diperhitungkan. Apakah Anda ingin mengemudikan mobil sendiri saat berlibur bersama keluarga? Tentu saja tidak karena momen kebersamaan dengan orang-orang tercinta sebagian akan terlewatkan.

Solusi paling pas hanya rental mobil. Ya, dengan rental mobil Anda bisa menikmati perjalanan tanpa harus fokus pada kondisi jalan. Anda lebih leluasa bercengkerama selama perjalanan sebelum tiba di tempat tujuan.

Masih belum terbiasa sewa mobil? Takut tertipu atau salah pilih? Kalau begitu simak tips sewa mobil untuk liburan ala TRAC berikut ini.

Cari Lebih Banyak Referensi Harga lalu Bandingkan

Setiap perusahaan rental mobil menerapkan kebijakan berbeda terkait harga sewa. Silakan cari referensi harga dari beberapa rental mobil terdekat kemudian bandingkan. Pilih harga paling relevan. Pertimbangkan juga durasi sewa, berapa biaya tambahan jika misalnya terjadi keterlambatan pengembalian mobil dan sebagainya.

Sah-sah saja jika Anda ‘alergi’ dengan harga mahal, namun jangan keburu girang jika ada penawaran harga sangat murah. Justru sebaiknya Anda harus waspada karena bukan tidak mungkin itu rental mobil fiktif.

Reservasi Jauh-jauh Hari

Hari libur merupakan momen dimana lebih banyak orang melakukan perjalanan. Hal ini sedikit banyak berpengaruh terhadap ketersediaan mobil di perusahaan-perusahaan sewa mobil.

Untuk itu lakukan pemesanan jauh-jauh hari. Jangan sampai planning liburan Anda berantakan gara-gara kehabisan armada. Sebaiknya jangan menggunakan sistem down payment (DP) tapi bayarlah penuh dimuka. Ada kemungkinan mobil yang Anda pesan dipakai orang lain yang membayar full pada hari H.

Tentukan Kapasitas Mobil, Pilih Sesuai Kebutuhan

Tak hanya jenis dan merk-nya namun kapasitas turut memepengaruhi harga sewa mobil. Untuk itu tentukan mobil yang sesuai dengan jumlah keluarga yang ingin berlibur. Anda pastikan dulu kapasitasnya kemudian baru memilih jenis dan merk mobilnya.

Semakin besar kapasitas mobil semakin besar biaya sewanya. Pertimbangkan efisiensi harga jauh-jauh hari terutama jika budget Anda terbatas. Masih banyak pos yang membutuhkan biaya seperti biaya makan, hotel, tiket masuk wisata dan lain-lainnya.

Pilih Rental Mobil yang Menyediakan Paket Wisata

Setiap perusahaan rental mobil memiliki strategi berbeda untuk menjaring lebih banyak pelanggan, salah satunya dengan menyediakan paket wisata. Mungkin paket wisata ini perlu Anda pertimbangkan sebab ada banyak keuntungan yang bisa diambil, terlebih untuk liburan bersama keluarga.

Memilih paket wisata berarti Anda tidak perlu memikirkan banyak hal, termasuk biaya BBM, tol, dan parkir. Bahkan ada beberapa perusahaan rental mobil yang bekerjasama dengan hotel dan tempat wisata. Tentu saja ini sangat menguntungkan sebab biaya hotel dan tiket masuk wisata sudah termasuk dalam paket wisata.

Pembatalan Reservasi

Adakalanya liburan yang direncanakan jauh-jauh hari harus batal karena kondisi tertentu. Terpaksa pemesanan mobil yang sudah dibayar penuh harus dicancel. Sebelum dihadapkan pada situasi seperti ini pastikan apakah jika terjadi pembatalan reservasi, dana akan dikembalikan atau tidak.

Soal refund biasanya perusahaan menerapkan kebijakan berbeda. Misalnya TRAC Astra, pihak TRAC akan mengembalikan dana 100% jika pembatalan dilakukan selambat-lambatnya H-3. Jika reservasi dicancel H-1 dana akan di-refund 50%. Sedangkan pembatalan kurang dari 24 jam tidak ada pengembalian dana.

TRAC Astra adalah solusi liburan bagi Anda. Melalui layanan terbaik, TRAC siap menemani perjalanan Anda ke seluruh destinasi wisata di Indonesia. Pilih jenis mobil sesuai kebutuhan dan dapatkan promo menarik dari kami. Kunjungi kami di trac.astra.co.id atau download aplikasinya di Google Play (Android) dan Apps Store (i-OS).

Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version