Alasan Rossi Kedodoran Di Hari Pertama MotoGP Sachsenring Jerman

Valentino Rossi MotoGP Sachsenring Jerman

Indomoto-com – Kemenangan Valentino Rossi di MotoGP Assen ternyata tidak serta merta menjadi momentum yang mulus untuk menapaki seri selanjutnya, yaitu MotoGP Sachsenring, Jerman.

Di hari pertama kemarin, pembalap Movistar Yamaha tersebut harus puas berada di posisi ke-16 di FP1, dan posisi ke-15 di FP2. Tentu bukan hasil yang memuaskan.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, sesi latihan FP1 berlangsung dengan kondisi track yang kering, sedangkan FP2 track basah akibat hujan yang mengguyur sirkuit.

Di FP1, Rossi sempat mengalami masalah pada mesin Yamaha M1 tunggangannya, yang memaksanya harus kembali ke garasi.

“Ini hari yang sangat sulit, bikin frustasi. Saya mengalami masalah baik di track kering, maupun track basah,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

“Saya pikir situasi saya lebih buruk saat di track basah. Di track kering saya tidak buruk-buruk amat, terutama dengan ban medium, sayangnya saya mendapat masalah dengan motor saya yang mengggunakan sasis baru.”



“Motor saya cukup kencang, sampai 10 menit terakhir, saat saya mencoba untuk membuat laptime terbaik, saya tidak pede dengan grip ban depan. Saya dalam masalah . . . Saya sangat frustasi karena saya ingin bertahan di 10 besar agar bisa masuk kualifikasi Q2′”

Meski demikian Rossi tidak menyalahkan aspal baru Sirkuit Sachsenring maupun ban Michelin.

“Mereka telah bekerja dengan baik. Kondisi bump di track telah diperbaiki, aspal memiliki grip lebih baik, dan ban juga bekerja dengan baik setelah beberapa lap. Masalahnya ada di motor kami, bukan di track. Kami lebih cepat 6 detik dari pada tahun lalu di track basah.”

“Tikungan ke-3 menjadi bagian di mana saya sangat lambat”, ungkap Rossi.

Hari ini (Sabtu) tentunya Rossi dan team-nya bakal bekerja lebih keras mempersiapkan motornya untuk menghadapi FP3 dan sesi kualifikasi. Mampukah Rossi menembuas Q2? Kita lihat saja nanti!



Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: