Templates by BIGtheme NET

Pedrosa Ladeni Tantangan Marquez Di Perebutan Pole Position MotoGP Jerez

Dani Pedrosa

Dani Pedrosa raih pole position di MotoGP Jerez

Indomoto.com – Dani Pedrosa berhasil mempertajam laptime-nya di detik-detik akhir sesi kualifikasi MotoGP Jerez, sehingga meriah pole position, sekaligus menggeser Marc Marquez ke posisi kedua.

Ini adalah pole position pertama yang diraih Pedrosa sejak MotoGP Sepang tahun 2015 lalu.

Sebenarnya hasil kualifikasi ini tidaklah terlalu mengejutkan, pasalnya sejak sesi latihan FP1, FP2, dan FP3, Pedrosa sangat mendominasi timesheet.

Pedrosa mengaku laptime tercepat yang diraihnya adalah hasil dari meladeni “tantangan” Marquez. Yup, duo Repsol Honda tersebut terlihat sempat saling kejar-kejaran di sesi kualifikasi.

pedrosa vs marquez

Marquez membuntuti Pedrosa di sesi kualifikasi MotoGP Jerez

“Saya senang karena sudah lama sekali saya kesulitan meraih pole, selalu finish di baris kedua atau ketiga. Jadi sebenarnya target kami cuma meraih baris pertama,” ujar Pedrosa.

“Setelah turun dengan ban pertama, saya sudah cukup puas karena sudah berada di posisi kedua. Saat saya keluar dari pit dengan ban kedua, Marc juga keluar dan mengikuti saya sepanjang lap. Saat saya kembali ke pit, dia juga ikut kembali. Jadi saya pikir ‘OK saya layani tantangannya’. Dan saya meraih pole,” ungkap pembalap Spanyol berusia 31 tahun tersebut.

Sesi race MotoGP Jerez akan digelar Minggu, 07 Mei 2017, pukul 14:00 waktu setempat, atau 19:00 WIB, dan seperti biasa akan disiarkan langsung oleh TV Trans7.

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: