8 Pilihan Warna Honda Scoopy Terbaru 2017, Makin Klasik Dengan Ban 12″, Harga 17,8 Juta Rupiah

All New Honda Scoopy 2017

AHM Luncurkan All New Honda Scoopy 2017

Indomoto.com – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda Scoopy terbaru versi 2017. Skutik yang diperkenalkan pertama kali pada Juni 2010 tersebut kini menanggalkan ban 14″, berganti dengan ban baru berukuran 12″, yang membuat tampilannya yang semakin klasik ala scooter Eropa.

Perubahan lain yang cukup menyolok adalah desain lampu depan. Lampu ovalnya yang besar kini dilengkapi dengan LED Projector dan terintegrasi dengan lampu sein.

Honda Scoopy mengusung engine dengan kapasitas ruang bakar 110cc eSP (Enhanced Smart Power), yang dilengkapi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Honda Scoopy diklaim mampu berakselerasi 12,73 detik untuk mencapai 200m, dengan kecepatan maksimum mencapai 91,3 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 59 km/liter.

Fitur Baru Honda Scoopy 2017

Meskipun punya tampilan retro klasik, Honda Scoopy 2017 punya banyak fitur modern sesuai kebutuhan pengendara. Berikut di antaranya:

  1. Ban Tubeless 12″

    fitur honda scoopy 2017 - ban tubeless 12"

    Penyematan velg baru 12 inch dengan ban lebih lebar tak cuma mendongkrak penampilan Honda Scoopy, tapi juga membuat berkendara semakin nyaman dan stabil.

  2. Lampu Depan Dengan LED Projector

    fitur honda scoopy 2017 - panel digital dengan eco indicator

    Panel meter elektrik hadir dengan panel LCD baru yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO Indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar.

  3. Lampu Depan LED Projector

    fitur honda scoopy 2017 - lampu depan LED Projector

    Lampu depan yang terintegrasi dengan lampu sein kini mengusung LED Projector, menjadikan Honda Scoopy motor skutik pertama yang menggunakan LED Projector.

  4. Bagasi Yang Lebih Besar

    fitur honda scoopy 2017 - bagasi yang besar

    Bagasi Honda Scoopy semakin besar dengan volume sebesar 15,4 liter, mampu menampung helm, jas hujan, perkakas, serta barang-barang yang lain.



  5. Anti-theft Alarm dan Answer Back System

    Anti-thief dan Answer Back System

    Anti-theft alarm dilengkapi dengan answer back system membantu pengendara untuk menghindari pencurian dan mencari lokasi parkir dengan mudah.

  6. Power Charger

    fitur honda scoopy 2017 - power charger

    Power charger dapat digunakan untuk mengisi ulang baterei hape, tentu sangat berguna untuk perjalanan dengan waktu tempuh yang panjang. Tidak perlu kawatir lagi hape kehabisan baterei.

  7. Combi Brake System

    fitur honda scoopy 2017 - combi brake system

    Combi brake system adalah pengereman yang menggabungkan antara rem depan dan rem belakang, hanya dengan menekan tuas rem tangan sebelah kiri maka rem depan dan rem belakang berfungsi secara bersamaan. Pengereman menjadi semakin mudah dan stabil.



Varian Dan Pilihan Warna Honda Scoopy 2017

All New Honda Scoopy tersedia dalam 8 warna pilihan yang tebagi dalam 3 varian yaitu Sporty, Stylish dan Playful.

Varian Sporty menghadirkan tampilan warna yang kuat dan kontras sehingga mampu menarik perhatian dan memberi kesan energik, tersedia dalam 3 warna pilihan yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black.

Varian Stylish mampu memberikan kesan elegan dengan stripe yang menonjolkan garis bodi serta warna yang kalem. Varian ini tersedia dalam 2 pilihan warna yakni Stylish Matte Brown dan Stylish Black.

Varian Playful dihadirkan sesuai tren terkini dengan stripe cute dan warna cerah dengan 3 pilihan warna yakni Playful White Blue, Playful Cream dan Playful White Green.

Harga All New Honda Scoppy 2017

Nah, kini sampailah kita pada informasi yang paling ditunggu-tunggu. Yup, harga selalu menjadi pertimbangan penting dalam menentukan produk mana yang akan kita beli.

All New Honda Scoopy dibandrol harga Rp. 17.800.000,- untuk on the road (OTR) DKI Jakarta. Daerah yang lain mungkin sedikit berbeda.

Setiap pembeli Honda Scoopy akan mendapatkan helm keren dengan dua pilihan yakni TRX-S Hitam dan TRX-S Putih. Bagi konsumen yang memilih warna Sporty dan Stylish akan mendapatkan helm Scoopy TRX-S Hitam, sementara itu TRX-S Putih khusus untuk warna Playful.



Aksesoris Dan Apparel

AHM juga menyediakan aksesoris Honda Genuine Accessoris (HGA) buat mendandani Scoopy agar tampil makin keren. Aksesoris-aksesoris ini bisa dibawa pulang dengan harga Rp. 32.000,- hingga Rp. 190.000,- :

  1. Rubber Step Floor
  2. Cover Panel Meter
  3. Seat Cover
  4. Back Mirror Sticker
  5. Wheel Sticker
  6. Front Fender Sticker

Penggemar Honda Scoopy juga dapat memilih paket Sporty & Stylish untuk masing-masing warna berupa Cover Panel Meter, Rubber Step Floor, Front Fender Sticker dan Back Mirror Sticker dengan harga Rp. 350.000,-.

Sementara itu penggemar Honda Scoopy dapat tampil semakin fashionable dan unik, AHM menyiapkan Honda apparel berupa Honda Classic T-Shirt, Jacket dan Helmet dengan harga Rp. 110.000,- hingga Rp. 335.000,-.

Apparel Honda ini tersedia di jaringan Honda pada April 2017.

Spesifikasi Honda Scoopy 2017

Mesin
Tipe Mesin : 4-Langkah, SOCH dengan Pendingin Udara, eSP
Volume Langkah : 108,2 mm
Sistem Suplai Bahan Bakar : Injeksi (PGM-FI)
Diameter x Langkah : 50 x 55,1 mm
Tipe Transmisi : Otomatis, V-Matic
Rasio Kompresi : 9,5:1
Daya Maksimum : 6,7 kW (9,1 PS / 7.500 rpm)
Torsi Maksimum : 9,4 Nm (0,96 kgf.m) / 6.000 rpm
Tipe Starter : Pedal dan Elektrik
Tipe Kopling : Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering

Kapasitas
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 4 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas : 0,7 Liter pada penggantian periodik

Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi : 1.847 x 686 x 1.061 mm
Tinggi Tempat Duduk : 744 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.257 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 143 mm
Curb Weight : 99 kg

Rangka
Tipe Rangka : Tulang Punggung
Tipe Suspensi Depan : Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang : Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Ukuran Ban Depan : 100/90 – 12 59J (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang : 110/90 – 12 64J (Tubeless)
Rem Depan : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang : Tromol
Sistem pengereman : Combi Brake System

Kelistrikan
Tipe baterai / Aki : MF Battery 12V – 5Ah
Sistem Pengapian : Full Transisterized, Battery
Tipe Busi : NGK MR9C-9N / DENSO U27EPR-N9
Lampu Depan : LED 2,67 W x 2 (Low); 2,67 W x 3 (High)



[share]


Tags: , , , , , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: