Yamaha Motobot Dibuat Untuk Mengalahkan Valentino Rossi

Yamaha Motobot

Yamaha memamerkan sebuah robot yang bisa mengendarai sepeda motor di ajang Tokyo Motor Show 2015, yang berlangsung mulai hari ini (30/10/2015) hingga 8 November mendatang. Robot yang diberi nama Motobot ini didesain untuk mengendarai sepeda motor asli, tanpa modifikasi. Yamaha berharap Motobot yang dibuatnya mampu membalap dan menaklukkan laptime Valentino Rossi di track.

Motobot yang dipamerkan mengendarai sebuah Yamaha YZF-R1M ini, masih dalam proses pengembangan agar mampu mengendarai sepeda motor hingga kecepatan 200 km/jam. Tentu saja banyak kontrol yang disematkan di robot ini, antara lain sensor untuk mengontrol kemudi, bukaan gas, rem depan, rem bekakang, kompling, dan perpindahan gigi.

Di masa depan, Yamaha akan mengembangkan Motobot yang semakin canggih, dan punya kemampuan untuk belajar sendiri. Dengan kemampuan tersebut, Motobot bisa menentukan sendiri jalur terbaik untuk dilintasi, sehingga mampu memaksimalkan performa motor dan memangkas laptime.

Teknologi Motobot diharapkan bisa membantu untuk menciptakan keamanan berkendara, meningkatkan performa motor, dan menjadi cikal bakal teknologi robot yang lain.

2 Comments

  1. Supono Wahyudi
    30/10/2015
  2. macantua.com
    30/10/2015

Add Comment

Tulis komentarmu

%d