Advertisements

Menemukan Toko Online Penipu? Laporkan!

toko-online-penipu

Jual beli kendaraan bermotor seharusnya dilengkapi dengan dokumen STNK dan BPKB. Jika tidak ada salah satu diantaranya, maka status kendaraan tersebut perlu dicurigai. Apalagi jika dijual dengan harga yang murahnya too good to be true, maka brosis patut waspada.

Beberapa hari yang lalu, situs GudangBPKBonly.com menjadi trending topic di jagad blogosphere, karena toko sepeda motor online tersebut membuat testimoni palsu yang menggunakan photo-photo blogger otomotif ternama.

Hasil penelusuran Indomoto, situs tersebut dibuat pada bulan 16 Juni 2015, dan dihosting pada salah satu server milik CV Rumahweb Indonesia. Rumahweb sendiri adalah perusahaan hosting papan atas, di mana Indomoto juga pernah menjadi salah satu customernya.

gudangbpkbonly

So, hari ini Indomoto berinisiatif melaporkan situs penipu tersebut ke pihak RumahWeb agar situs tersebut segera di-offline-kan untuk mencegah orang awam menjadi korban penipuan.

Dear Bapak Yusuf Nurrachman dan staf di CV Rumahweb Indonesia,

Kami menemukan salah satu situs yang dihosting di server Anda melakukan penipuan online. Situs tersebut adalah GudangBPKBonly.com.

Modus yang dilakukan adalah menjual sepeda motor tanpa kelengkapan dokumen dengan harga sangat murah. Untuk menarik calon konsumen, situs tersebut membuat testimoni palsu yang mencatut beberapa blogger otomotif.

Sebagai referensi, silahkan buka blog-blog berikut:

Mohon situs GudangBPKBonly.com tersebut di-terminate segera agar orang awam tidak menjadi korban penipuan.

Thanks and regards.

Advertisements
Tags: , , , ,

Comments
  1. An_Syahri
  2. Ferboes
  3. Mas Sayur
  4. Amamoto
  5. viewie white blog's
  6. amusuk
  7. natalie tanjaya
    • maghfira mutiara

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: