Templates by BIGtheme NET

Menkominfo Rudiantara Jadi Korban Cybersquatting

Menkominfo Rudiantara

Menyambung tulisan kemarin tentang nama domain RUDIANTARA.COM yang tiba-tiba didaftarkan orang beberapa menit setelah pengumuman Kabinet Kerja Jokowi-JK, kini confirmed, Menkominfo Rudiantara jadi korban cybersquatting 🙂

Buka saja situs rudiantara.com, disana tertera tulisan, “The domain Rudiantara.com is listed for sale for $9,999. Click here to purchase this domain name“.

Jika kita buka link-nya maka kita akan menuju situs Bodis.com. Di situs tersebut nama domain RUDIANTARA.COM dijual dengan harga menakjubkan US$9,999 atau sekitar Rp. 121.000.000,-. Lumayan mahal ya?

nama-domain-rudiantara-com

Cybersquatting atau disebut juga domain squatting adalah mendaftarkan nama domain yang berupa dengan nama merk atau nama orang (terutama public figur) untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Misalnya dengan menjualnya kembali atau membuat situs untuk memperoleh keuntungan dari iklan.

Kasus cybersquatting bisa dimejahijaukan, kalau mau.

11 comments

  1. Walah…namaku ngga ada yg “nyatut” ya… 😀

  2. dimejahijaukan kalo merk dagang ato nama paten, kalo nama orang sih ngk tau gan…

  3. wedyan tenan ini…ada2 saja idenya

  4. wuh, menyambung komentar di tulisan kemarin, ini orang yang beli kemudian jual hebat juga punya pemikira secepat itu. dan lebih heran lagi jejaknya bisa diketahui indomoto!!
    *tidak bermaksud mencurigai tapi hanya mencurikata biar komentar tambah panjang.

  5. KLX Adventure

    Namaku nggak laku 😀

    ===========

    Yamaha TW200, Motor Dual Sport Mungil dengan Ban Berukuran Gambot http://klxadventure.com/2014/10/18/yamaha-tw200-dual-sport-mungil-dengan-ban-berukuran-gambot/

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: