Yang Unik Di TVS Max

tvs-max-max-max

Pada gelaran PRJ bulan Juni/Juli yang lalu, PT TVS Motor Company Indonesia meluncurkan produk barunya yang diberi nama TVS Max. Motor sport dengan kapasitas ruang bakar 125cc ini, dipasarkan dengan 2 varian yang berbeda, yaitu sport dan semi trail.

Engine TVS Max diklaim mampu menghasilkan tenaga 8,10 KW pada 8000 rpm dan torsi 10,8 Nm pada 5500 rpm. Yang menarik kedua motor ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp. 12,6 juta untuk tipe standard sport dan Rp. 12,9 juta untuk semi trail.

Nah kebetulan kemarin ketemu dengan TVS Max ini saat berkunjung ke salah satu dealer motor TVS di Bekasi. Penginnya sih menggali lebih dalam (emang sumur) fitur dan teknologi TVS Max, namun apa daya, waktu sangat terbatas. Akhirnya saya cuma sempat memperhatikan sebuah stiker berwarna keemasan yang menempel di tangkinya, yang membuat saya penasaran.

image

Ternyata stiker tersebut memuat informasi tentang perpindahan gigi, alias persneling di TVS Max. Pada motor sport umumnya, perpindahan gigi dimulai dari gigi satu dengan menginjak tuas depan. Selanjutnya gigi dua dengan mencongkel tuas depan (atau menginjak tuas belakang), dan seterusnya.

Di TVS Max perpindahan giginya ternyata sedikit berbeda. Gigi satu dengan menginjak tuas belakang, begitu juga dengan gigi dua, dan seterusnya.

Unik kan? Mau ke depan atau ke belakang sebenarnya tidak masalah, namun bagi biker yang biasa menggunakan motor sport yang lain, bakalan butuh waktu untuk adaptasi dengan perpindahan gigi di TVS Max ini.

Tags: , ,

Comments
  1. peysblog
  2. agoey
    • Yoshi
  3. monkeymotoblog
  4. mul
    • Yoshi
  5. Ngakanz
  6. Triyanto Banyumasan
  7. enoanderson

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: