TVS Apache Xventure, Tak Cukup Hanya Dengan Ganti Stiker

TVS Apache Xventure

Masih tentang perubahan positioning TVS Apache, yang semula murni motor sport, menjadi motor petualang alias adventure. Ini adalah keputusan yang cerdik sebenarnya, tapi perubahan stiker saja jelas tidak cukup.

Apa yang diinginkan seorang adventurer? Seorang biker yang akan melakukan touring jarak jauh biasanya melakukan beberapa modifikasi pada sepeda motornya, antara lain:

Ban yang lebih lebar. Ban yang lebar memang sedikit mengurangi performace mesin, karena beban gesek terhadap permukaan jalan semakin besar. Namun dengan ban yang lebih lebar, kendaraan akan lebih stabil. Perjalanan jarak jauh memang lebih membutuhkan kenyamanan dari pada kecepatan.

Stang yang lebih tinggi. Umumnya biker yang melakukan perjalanan jarak jauh melepas stang jepit bawaan pabrik untuk diganti dengan handle bar yang lebih tinggi. Dengan stang yang lebih tinggi, biker dapat duduk lebih tegak, sehingga tidak mudah capek. Kan gak enak kalau membungkuk terus sepanjang jalan.

Windshield atau visor yang lebih tinggi. Untuk perjalanan jauh, biker butuh perlindungan ekstra dari terpaan angin. Jangan sampai touring habis malah jadi sakit.

Box samping dan belakang. Semakin jauh perjalanan, biasanya semakin banyak pula perbekalan yang harus dibawa. Tidak mungkin menyimpannya di tas punggung, bisa gempor bikernya. Biasanya mereka memasang box kiri kanan dan di belakang (di atas jok).

Nah, kalau TVS membuat ubahan pada Apache Xventure, sehingga ada option biker bisa memasang dan melepas box dengan mudah (plug and play), tentu Apache Xventure akan semakin menarik.

Tags: , , ,

Comments
  1. Andrian
    • KomMotor
      • Yoshi
  2. KomMotor
  3. mas huda
    • Yoshi
    • Yoshi
  4. Maskur
    • Yoshi
  5. Papa Afnhy
    • Yoshi
      • Papa Afnhy
  6. baridienbp
    • Yoshi
  7. aripitstop
  8. mudagrafika
  9. RPMspeed
  10. motobikerz
  11. archnine
  12. berlandio
  13. erwin

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: