Templates by BIGtheme NET

Nonton Perayaan Imlek Di Kampung Cina, Kota Wisata, Cibubur

Kampung Cina, Kota Wisata, Cibubur

Libur berarti jalan-jalan. Mungkin demikian yang ada di benak si Yoshi junior ini. Makanya dari pagi sudah merengek-rengek saja ngajak jalan-jalan, ketika melihat ayahnya tidak berangkat ngantor. Akhirnya terpaksa juga menuruti keinginannya, meskipun cuaca sedikit gerimis.

Jalan perlahan-lahan tanpa tujuan . . . tiba-tiba teringat kalau di Kampung Cina biasanya ada Barongsai saat Imlek begini. Akhirnya si Jaran dipecut belok ke arah Kota Wisata, Cibubur.

Setelah parkir, hujan turun malah semakin gede. Kami pun meneruskan berjalan kaki ke Kampung Cina tanpa melepas jas hujan. Si Junior sudah tak sabar ingin lihat Barongsai yang katanya pernah dia lihat di TV.

Pengunjung Kampung Cina imlek tahun ini tidak seramai imlek-imlek sebelumnya. Lapak-lapak di pinggir jalan pun jumlahnya jauh berkurang. Biasanya di sekitar Kampung Cina sudah macet total oleh berbagi macam kendaraan, bahkan berjalan kaki saja susah. Tapi tahun ini sangat lengang. Mungkin karena sudah hujan dari pagi.

Di bawah cuaca tak menentu, antara gerimis, reda, dan hujan, kami berjalan-jalan mengelilingi Kampung Cina, berharap ada Barongsai. Sayang tidak ada seekor Barongsai pun yang kami temui.

Agak kecewa sih, tapi ya sudahlah, yang penting Gong Xi Fa Cai !!!

14 comments

  1. Cibubur? Dari Cirebon jauh yah?? 😀

  2. Gong Xi Fa Cai…bro.. *sambil bagi amplop kosong* 😀 😀

  3. dah lama ga kesana lagi mas…

  4. kmarin gagal brangkat

  5. Masih ada tho kampung cina cibubur ? kirain udah gak rame..

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: