Templates by BIGtheme NET

Axio, Jas Hujan Yang Fenomenal

jas hujan Axio

Saat musim hujan begini, jas hujan menjadi kebutuhan pokok para biker. Nah, bicara tentang jas hujan, saat riding hujan-hujanan, Indomoto selalu mengamati merk jas hujan yang dikenakan oleh para biker, apalagi kalau sedang bermacet-macetan. Dan berdasarkan pengamatan Indomoto, jas hujan yang paling banyak dipakai biker adalah jas hujan AXIO.

Serius brosis, di mana-mana selalu ketemu biker yang menggunakan AXIO, Sampai hafal banget sama warna ungunya.

Memang tidak ada data statistik yang akurat tentang penjualan berbagi merk jas hujan ini. Maklum tidak ada yang namanya Asosiasi Industri Jas Hujan (AIJH). Jadi ini murni hasil pengamatan Indomoto saja, paling tidak di jalan yang sering Indomoto lewati seputar Jabodetabek. Di daerah lain bisa saja berbeda.

Keberhasilan AXIO, yang pertama menurut Indomoto adalah karena kemudahan dalam mendapatkan jas hujan tersebut. Lihat saja di toko-toko pinggir jalan yang menjual jas hujan, selalu ada merk AXIO di sana. Bahkan di lapak-lapak online pun AXIO paling mudah ditemukan, lihat saja di Kaskus dan TokoBagus.

Apa gunanya barang bagus kalau susah dicari. Axio tahu persis tentang hal itu.

Kedua, pricing-nya pas banget. Dengan harga rata-rata 170 ribu rupiah, Axio menjadi jas hujan kelas menengah. Tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Umumnya orang menghindari barang dengan harga yang terlalu murah, karena murah identik dengan kualitas yang kurang bagus.

Bagaimana dengan kualitas jas hujan AXIO itu sendiri? Indomoto kurang tahu, karena tidak pernah pakai jas hujan ini. Indomoto sendiri memakai jas hujan Tiger Head, sebelum beralih ke jas hujan Walet. Pemilihannya bukan karena apa-apa, tapi karena tetangga Indomoto jualan jas hujan tersebut 🙂

Nah, brosis sendiri bagaimana? Pilih jas hujan merk apa?

40 comments

  1. saya beli jas hujan udah setahun, belinya yg paling mahal dan yg paling bagus.
    lupa merk nya harganya cuma 250 ribu. sampai sekarang awet dan nyaman.
    😀

  2. belum pernah, tp katanya klo lapisan dalemnya pecah2, tetep tembus
    pernah baca di mana gitchu…
    tp klo itu sih tergantung cara makenya juga..

  3. di daerahku paling banyak merk “pinguin” 😀

  4. katanya sejenis yah, axio sama rosida? saia make setaunan, akhirnya tembus juga..padahal gakda yang sobek 👿

    • sama mas, saya jg pake axio …udah sekitar 2 tahun umurnya. tapi akhir2 ini mulai tembus di selangkangan..tadinya enggak.

      sempet baca sih artikelnya (lupa dmn) katanya dilapis pake aquaproof di jahitan dalemnya biar waterproof lagi 🙂

    • satu pabrik kali ya?

  5. sebetulnya dari kemarin saya nyari jas hujan sunflower.. harga terpaut 30-40rb dengan axio. katanya sih bagus sunflower, tapi nyarinya susah bener… yang paling gampang ya axio. dapet dengan harga 160rb.. ukuran XXL.. hasil menahan hujan lumayan lah daripada lumanyun.. 😀

  6. Sejauh ini saya pake aman2 dan nyaman saja (konon katanya Axio ini cuma rebrand-nya Rosida) sebenarnya kunci Axio sukses adalah karena memang di urusan jas hujan tidak ada alternatif yg lebih baik (kalau lebih mahal banyak). Bahkan nyaris tidak ada misalnya terobosan desain gimana supaya biker bisa pakai jas hujan tanpa mencopot sepatu boots (padahal tinggal nambah zipper di ujung) ya gak heran axio jadi jas hujan sejuta umat.

  7. Ana pakai axioo juga mas bro. Waktu beli 2 bulan lalu harganya 145 ribuan, temen ana reseler dan lagi promo.

  8. axio temen ane pengen banget tuh..

  9. Weh…. ternyata Axio sudah merambah bisnis jas hujan ya…. Keren! Kirain cuma laptop doang…

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: