Templates by BIGtheme NET

Jasa Pengiriman Barang Elteha Tidak Profesional

jasa pengiriman barang elteha

Minggu, 18 Agustus 2013, saya memesan jas hujan di sebuah toko online yang bermarkas di Surabaya, via email dan SMS. Keesokan harinya, setelah konfirmasi ketersediaan stock, saya melakukan pembayaran via transfer bank, termasuk ongkos kirimnya. Seller mengirim barang hari Selasa, 20 Agustus.

Satu, dua, tiga hari berlalu. Sampai dengan Sabtu, 24 Agustus, barang belum saya terima. Saya tanyakan ke Seller, mereka jawab sudah kirim barang melalui Jasa Pengiriman barang Elteha. Nomor registrasi pengiriman juga mereka berikan ke saya.

Namun di situs Elteha ternyata tidak ada fasilitas untuk tracking barang pengiriman, sehingga tidak bisa diketahui keberadaan barang. Saya coba googling, malah nemu tread ini di kaskus.

Rabu, 28 Agustus, sudah 8 hari dari tanggal pengiriman, namun barang belum juga saya terima. Lagi saya tanyakan ke seller, dia jawab akan telepon Elteha jika sampai Jumat barang belum diterima.

Jumat, 30 Agustus, saya terima SMS dari nomor 021-3368-7600, isinya sebagai berikut (saya copas apa adanya) :

Mohon segera diambil tpaket dri Surabaya di LTH depok, jln. tole iskandar 69 Depok timur. Kami tdk antar ke alamat

WTF? Saya sudah bayar ongkos kirim, barang datang sangat telat, masih disuruh ambil pula itu barang ke Depok. Dan Depok itu jauh dari tempat tinggal saya. Perlu satu setengah jam naik motor, tiga jam pulang pergi. Kalau cuma 10 – 15 menit saya mengalah. Emang saya kurang kerjaan?

Lagi pula saya berangkat kerja sebelum matahari terbit dan sampai di rumah jauh setelah matahari terbenam, Senin – Jumat, kapan bisa ke Depok?

Asli, layanan Elteha ini sangat amat mengecewakan. Not recommended! Entah bagaimana nasib barang saya selanjutnya.

Info tambahan, hasil googling:
PT Elteha Tidak Profesional
Pelayanan Elteha Sangat Mengecewakan
Kecewa dengan Pelayanan Ekspedisi Elteha
Pelayanan Elteha Depok Sangat Mengecewakan
Elteha Tidak Bertanggung Jawab Terhadap Barang Kiriman
Mohon Elteha Sunter Lebih Transparan kepada Konsumen

Update 06/09/2013: Melalui SMS saya sarankan ke seller untuk minta Elteha kirim balik barang tersebut ke Surabaya. Namun seller ternyata punya ide yang lebih baik. Menyuruh Elteha Depok untuk kirim ke alamat saya dengan JNE. Alhamdulillah, hari ini barang sudah saya terima. Biaya kirim JNE Rp 40.000,- sudah saya transfer ke seller.

56 comments

  1. Lha masih ada tho yg pake jasa elteha itu sellernya ngirit ongkir kali….dulu tahun 80-an aja banyak barang yg rusak kalau dikirim pake elteha makanya tak kira sudah punah….

    • wah ternyata reputasinya lebih buruk daripada yang saya kira 🙁

    • Smpyan kirim lewat mana aja sama,jgn buru2 nyalain…namanya ekspedisi kirimannya gk cuma 1 doank…saudara saya kirim lewat elteha gk ada masalah…malah berlangganan….nasib anda kalik krng bagus…
      klau memang kepingin aman bawah sendiri aja……kan aman.

      • Kalo pake jasa yg lain dikirim ke rumah, yg ini tidak 🙁

      • Sory brother nasib ane sama kaya si om yg punya lapak.. barang di kirim via LTH jepara tgl 26 09 2016 sampe saat ini ga da info..setelan complen ke pengirim tau2 pihak pengirim kasih info ke ane dia bilang ane di suruh ambil paket ane di alamat sama persis yg si om tulis di atas..LTH depok… berarti di sini bukan nasib yg bicara..jelas LTH TIDAK PROFESIONAL!!!!!!!

  2. waaahh ongkos berapa mas?? masak sampe segitunya…

  3. Seller nya, ketinggalan jaman kali ya.. udah tau banyak masalah, ko masih dipake aja jasanya.. beda dikit kenapa gak pake jasa pengiriman terkenal. klo begitu caranya pembeli kapok belanja di toko online nya.. harusnya berfikir jangka panjang jika ingin tokonya maju. klo begini bro yosi pasti kapok belanja disitu. 😀

  4. prihatin…
    trus..akhirnya belum di ambil barangnya..?

  5. wah gak banget ini elteha…aku pake JNE cepet banget malah..

  6. JNE banyak yg bermasalah jg gan

  7. jian tenan
    ane pake post, rada telat sih kadang, namun sampe rumah 😀

  8. wah ternyata sudah anyak komplain dimana-mana…lebih baik pake jne mas…

  9. wow..ada-ada saja..sabar ya mas..

  10. iya nch pengiriman ElTEHA kayak an***g….gak sesuai dgn omonganya. temen sy kirim barang dari bandung n udah bayar sesuai harga pengiriman sampai alamat.eh nyatanya sy di suruh ambil barang sendiri ke bogor kota. masalahnya sy hrs dua kali pengambilan mondar mandir ambil barang dr cibinong ke bogor kota. klw gak bisa ngirim ke alamat lsng hrs nya bilang dr awal…

    • weh,jgn buruk2in elteha dong,itu slah anda dan tman anda sndiri,ga’ bilang klau alamat anda gak dlam kota,zaman skrg org/perusahaan mana yg mau ngantar kiriman sampe kealamat yg rmhny sja ga’ dalam kota tanpa dberi biaya,seperti sipirok yg ada d P.sidimpuan(ongkir yg dbyar tu khusus alamat yg ddlm kota sja) klau tu trjadi,mungkin karna trpaksa/relawan. Elteha tu mengantar paket sampai depan rumah,klau alamat tujuan ada ddalam kota.lagi pula pihak yg ngirim pasti sdh dtany apkh alamat tujuannya dlam kota. Itukn sdh ada prsetujuan antara pengirim dan pihak elteha bhwa alamat yg diluar kota tu hrus djmput penerimanx.lagi pula sampai skrg elteha adlh titipan kilat tertua yg masih dprcayai oleh masyarakat.

  11. g Juga ,,,,
    saya kirim pakai elteha nyampe ..dari surabaya ke banyuwangi…sehari..
    kadangkalanya namanya juga expedisi ,ada terlambatnya….JNE juga kadang masalah… tergantung cabang kantor expedisi jg dan kendala di lapangan juga…..

    • gak baca ya mbak?
      masalahnya bukan terlambat, tapo gak mau kirim ke rumah

      • kalau alamatnya di luar kota kan tidak di antar….kalau anda pusing gk usah di kirim…di antar sendiri/bawa sendiri ke rumahnya….anda kok repot

        • Jasa kurir yg lain mau tuh antar sama rumah, meskipun di luar kota 😀 Lagian saya kan komplain elteha, kok anda yang repot?

  12. Tu berarti di kota anda tdk ada cabang lth ny…
    Jd kesimpulanya begini.. rumah anda yg terlalu jauh atau kantor lth yg tdk menjangkau wilayah anda.
    Sebaiknya ini jd pengalaman kita semua, jd jgn saling menyalahkan
    Sebelum kita mengirim barang harusnya kita tanyakan apakah jasa pengiriman mampu menjangkau alamat yg dituju, jgn krn murahnya aja kita milih jasa pengiriman.
    Sebagai perbandingan aja buat tmn2 semua… sy ampir sering menggunakan jasa pengiriman, lth, jne atau yg lainy jg. Tergantung wilayah yang di tuju. Pilihan pertama sy ttp gunakan lth krn murah. ( tiap pulang mudik dr ngawi ke karawang sy paketin barang2 bawaan/oleh2 dr kampung. Mkn anda semua berfikir abis brp? 30kg lebih cm 75rb)

  13. Sama dong, saya juga sudah lebih dariu 3 hari ini menunggu kiriman dari surabaya dgn no resi 107 70 683…belum paket dikirim dari surabaya hari senin dan sampai jum’at ini belum juga tiba. Aduuuuuh gimana nih ELTEHA

    • Setiap pengiriman pasti ada keterlambatan,entah dari faktor cuaca,lalu lintas…dll…kalau memang kepinging cepat sampai 1 hari kok gk di antar sendiri dari kota anda sampai tujuan kan beres…..ngapain harus di kirim lewat exspedisi….pikir gan..

  14. saya baru saja merasakan yang sama gan, ane pejual online, pake elteha dari sby tanggal 5, ini skg tanggal 12 juni ke bekasi sampai 7 hari gak nyampek2, customer ane pun kecewa beraat.. padahal tanggal 13 barangnya udah mau dipakek, alasannya di depan kantor elteha jakarta ada demo selama 3 hari. ane gak percaya sama sekali. . ada saran untuk mamanage customer yang kecewa?

  15. saya juga merasakan hal yang sama saya kirim barang dari klaten tanggal 11 september masa sampai depok tanggal 17 september ? masih juga pelanggan saya disuruh ngambil di agen,. otomatis pelanggan saya marah2,..

  16. CV. Jaya Solution Cargo Melayani Pengiriman barang dari bandung, jakarta dan surabaya ke seluruh wilayah indonesia via Laut, Darat dan Udara.

    Info Mengenai kami dan harga bisa dilihat di : http://www.js-cargo.com

  17. mau kirim barang hubungi kami aja
    pt, nayaka express transportindo
    kirim motor, mobil, barang pindahan, komputer, furniture, dan lain-lain.
    telp. 021-47864044
    HP 082199172152, pinBBM 74016eba
    email ; damanik@nayakaexpress.com
    website : http://goo.gl/jUCw4l

  18. senasib bang .. aku juga gitu … untungnya di pak aku suruh pengirimnya tmpelin no. telpon. klo ngak ngak tau deh barang aku sampek apa ngak ..
    ujung-2nya suruh ambil barang sendiri juga tuh. emang gk recomended banget deh ….

  19. sang pengolah logam beroda dua

    saya kirim rangka motor custom dari fendor saya ke saya dan sebaliknya jg kirim2 ke vendor saya sudah berkali-kali aman lewat LTH.. mungkin alamatnya yg di tuju kurang jelas, patokannya kurang pas mungkin, jadi setiap kurir mau setor barang ke ente nyasar, tp barang sampean aman kan gak hilang, itu yg paling penting, ^_^

  20. Hamdan Lubis

    CV Lintas Armada Express siap bantu pengiriman sepeda motor, Mobil dan berbagai jenis barang kiriman lainnya via udara, laut dan darat ke berbagai kota di seluruh indonesia. juga siap bantu kirim barang dari Batam tujuan Jakarta dan import dari singapore tujuan jakarta. harga bersaing dan layanan dapat diandalkan. hubungi kami di 0821-1203-3650 a.n Bp Hamdan Lubis email : laecargo@gmail.com

  21. Memang ELTEHA tidak professional gan. Saya pernah mengirim sepeda motor dengan jalur laut dan ternyata sudah 2 bulan barang tak kunjung dikirim alias msh ditahan digudang. PARAHH SANGAT TIDAH RECOMMENDED!!!

    • Saya pernah kirim lewat Lth kok gk ada masalah ya….sy jg pernah kirim spd motor dari surabaya ke yoya…sama petugasnya jg d kasih tau waktu kedatangannya dan alhamdulillah smpai tepat waktu…
      sy sendiri pernah di kasih tau…oleh petugas lth…kalau motor sering d antar belakangan/tertunda karena mobil truk box dalam kondisi penuh,kalau penuh justru paket motornya yg mengalah kalau isinya makanan justru di utamakan,
      kalau di paksakan paket motornya d takutkan rusak/,ditindih barang besar…
      anda mau motor kesayangan anda di tindih-tndih…..kalau anda repot dgn masalh pengiriman di naikin aja gk usah dikirim……

  22. banyak paketan yang bermasalah… kbtulan pnya anda lwat elteha… dan seolah olah elteha jlek di mata anda…dan smoga ke dpn nya tdk terulang kembali….

  23. Sama seperti yg saya alami sekarang ini,
    tanggal 9 mei 2016 saya order sebuah alat musik islam ( Rebana ) di Jepara kirim ke wil Cibitung – Bekasi, sudah tranfser dan sudah kirim, bahkan saya juga di kasih foto bukti surat jalannya.

    tpi sampai sekarang, 19 mei 2016 blm juga sampai ke tangan saya, begitu sya hub yg punta toko, katanya barang sebetulnya sdah smpai 2 hari setelah pengiriman, cuma ga di anter sampai rumah, saya di suruh ambil sendiri di Eletha agen Cakung,
    masa saya dari Cikarang – Bekasi suruh ambil barng ke Cakung,?????
    lha saya tanya kenapa ga di anter smpai rumah? jawabannya krna ga masuk wilayah antar, sungguh aneh. katanya jasa pengiriman tapi konsumen di suruh ambil sendiri ke tempat kntor Elteha,

    Sebenarya Elteha jasa pengiriman atau penitipan…??

  24. Bener2 kapok pake eltheha,petugasnya malas antar paket,bisanya cmn sms barang udah sampai di kantor” tlng segara di ambi”l.padahal pas bayar itu paket biar sampe tujuan (depan rumah)bukan sampe kantor eltheha doang

  25. Smoga ke dpn nya akan bisa lbih baik kmbli. Dan jgn seolah2x berangapan elteha jelek di mata anda….bnyak pketan yg brmslah bkn hnya elteha. Dan smoga ke dpn nya bisa di prbaiki

  26. Kalau yang saya alami kayanya pembohongan deh,
    Soalnya dari pihak ELTEHA bilang kalau barang sudah sampai mereka akan menelfon penerima,
    Namun sampai sekarang penerima belum mendapat telfon,
    Tapi dari pihak elteha menjawab kalau mereka sudah menelfon dan bilang kalau penerima akan mengambil barang pada hari sabtu,
    Alhasil penerima dan pengirim merasa di bohongi, karna sama sekali tidak ada bukti Penelfonan dari pihak elteha, dan penerima tidak pernah bilang kalau akan ambil barang pada hari sabtu,

    Huh, Cukup kecewa dengan rekayasa seperti ini

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: