Templates by BIGtheme NET

Homo Informaticus

Homo Informaticus

Tidak untuk berdebat tentang benar atau tidaknya teori evolusi, tapi manusia memang berevolusi, paling tidak kebutuhannya. Dari kebutuhan dasar sekedar makan, minum, pakaian, dan tempat tinggal, kini manusia sudah menganggap kendaraan bermotor pun sebagai kebutuhan pokok pula. Lalu . . . informasi.

Penyebaran informasi yang begitu cepat dan mudah melalui perangkat elektronik, macam televisi, radio, telepon, dan internet, ternyata membuat manusia ketagihan. Efeknya ketagihan ini bisa luar biasa. Kalau kita terburu-buru di pagi hari, lalu lupa sarapan, mungkin tidak begitu masalah. Kita bisa sarapan di jalan, atau menahan lapar sampai makan siang.

Tapi kalau ketinggalan handphone, Anda akan pusing sepanjang hari. Tidak bisa telpon dan sms ke client, kerabat, keluarga, bos, dan lain-lain. Tidak bisa pula terima sms dan panggilan telpon dari orang lain.

Dan tidak cuma itu, handphone jaman sekarang umumnya sudah dilengkapi dengan koneksi internet dan browser untuk menjelajah informasi dari internet, dan memuaskan dari ketagihan akan social network macam Facebook dan Twitter.

Begitu ketagihannya manusia masa kini terhadap informasi, sampai kadang-kadang melupakan keselamatan nyawanya sendiri dan nyawa orang lain. So . . . ketagihan informasi ternyata bisa lebih berbahaya dari pada ketagihan narkoba.

Mungkin sudah waktunya didirikan lembaga atau yayasan yang menyediakan terapi pemulihan dari ketagihan informasi . . .

2 comments

  1. hemat waktu barang kli mazbro… ke tujuan nyampe… update sttus juga terkirim.. sambil menyelam minum aer… 😀

  2. Ngeri bro cewenya engga depan engga belakang sama2 pegang hp, keren hehehehehe..

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: