Pertama di Indonesia : Seminar Domaining

Seminar Domaining IndonesiaLokasi, lokasi, lokasi. Inilah keyword yang paling sering disebut dalam dunia bisnis properti. Kalau kita mendapatkan properti di lokasi strategis, kita akan mendapat banyak keuntungan di masa depan. Begitu juga di bisnis nama domain, kalau kita mendapat nama domain yang cantik, tak diragukan kita akan mendapat keuntungan besar juga.

Dari sekian banyak bisnis online, salah satu yang paling dilirik saat ini adalah bisnis domain. Sudah jadi konsumsi publik bahwa nama domain bisa terjual sampai puluhan juta dollar. Seperti di tahun 2011, Social.com terjual $2.600.000 dan DomainName.com laku $1.000.000. Atau nama domain dengan kata kunci dalam bahasa Indonesia yang laku hingga ratusan juta rupiah. Seperti Makassar.com dibeli $40.000 dan Komputer.com berpindah tangan sebesar Rp.600.000.000.

Sebuah nama domain bisa di-register sebesar $10, tapi bisa laku hingga ratusan sampai jutaan dollar. Suatu nilai investasi yang luar biasa. Dalam berbisnis, return of investment atau ROI 10% saja sudah sangat bagus. Tapi dalam bisnis domain, ROI yang didapat bisa dikatakan tidak terbatas. Satu angka yang sangat menggiurkan, sehingga banyak orang yang tertarik masuk menggeluti bisnis ini.

Namun, bagaimana cara memulainya? Nah untuk itulah, Seminar Domaining ini digelar. Event yang diadakan oleh forum PasarDomain ini rencananya akan digelar di Hotel Harris, Jakarta, Hari Sabtu, 12 Mei 2012.

Tujuan Seminar

Acara ini mempunyai tujuan sebagai berikut :

  • Peserta memiliki gambaran yang jelas tentang seluk beluk bisnis domain. Adanya pemahaman bahwa bisnis domain adalah bisnis nyata. Perlu ilmu dan kesabaran, tidak ada kesuksesan instan.
  • Peserta paham kenapa nama domain begitu berharga dalam dunia maya. Utamanya pelaku bisnis dapat menerapkan strategi pemasaran dan penjualan dengan domain yang sesuai.
  • Peserta mendapatkan informasi bagaimana cara menjalankan bisnis domain yang benar dan menguntungkan.
  • Peserta mempunyai kesamaan persepsi tentang aturan dan hukum domain yang berlaku di Indonesia.

Pembicara

Pembicara berasal dari kalangan praktisi yang sudah sangat teruji di bidangnya masing-masing :

  • Fitri Handayani (PT Dotcom Indonesia)
  • Danrivanto Budhijanto (Badan Arbitrase Nasional Indonesia)
  • PANDI – Pengelola nama domain .id (masih menunggu konfirmasi)
  • O. Sudarsono (PasarDomain.com)

Pendaftaran Peserta

Bagi Anda yang berminat mengikuti acara tersebut, dapat mendaftar secara online di http://www.domainingindonesia.com/

Tags: , , , , , , ,

Comments
  1. Green City Riau
  2. andrie joseph
  3. firly admin kerja online
  4. Robina Village
  5. afan

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: