Gila, Replika Sepeda Motor Akira Dipamerkan di Tokyo

Akira motorbike replica

Akira adalah sebuah serial manga yang terbit di majalah Young Magazine, Jepang, dari tahun 1982 sampai 1990. Manga keren karya Katsuhiro Otomo ini akhirnya di-film-kan tahun 1988. Salah satu tokoh dalam manga Akira ini adalah Kaneda, seorang anggota genk motor yang memiliki sepeda motor futuristik super keren, seperti gambar di atas.

Nah, adalah Shinji Tejima yang telah menghabiskan biaya tak kurang dari $120.000 atau sekitar 1,1 milyar Rupiah untuk membuat replika sepeda motor Kaneda tersebut. Sebenarnya Shinji Tejima bukanlah orang yang pertama kali yang membuat replikanya, tetapi Tejima adalah satu-satunya yang didukung langsung oleh Katsuhiro Otomo, sang kreator Akira.

Setelah pengerjaan selama tujuh tahun di Showa Studio, bengkel motor milik Shinji Tejima, akhirnya motor replika tersebut siap ngaspal. Dan proyek pertamanya adalah berkeliling Jepang untuk mengumpulkan dana bagi anak-anak penderita autis. Start dari Fukuoka, motor ini sudah melewati beberapa kota, termasuk Osaka dan Nagoya.

Setelah itu motor replika tersebut akan dipamerkan di Katsuhiro Otomo Genga Exhibition, Tokyo, mulai 9 April sampai dengan 30 Mei. Pameran ini diselenggarakan dalam rangka menghimpun dana untuk membantu korban tsunami tahun lalu.

Replika sepeda motor Akira
Replika sepeda motor Akira
Replika sepeda motor Akira
Replika sepeda motor Akira

Tags: , , , , ,

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: