Gandeng KTM, Bajaj Siap Balik Lagi Ke Indonesia

Bajaj ternyata masih penasaran dengan pasar sepeda motor di Indonesia yang begitu besar. Setelah kerjasamanya dengan Kawasaki yang kurang memuaskan, kini produsen sepeda motor asal India itu akan bekerja sama dengan KTM.

Menengok sedikit ke belakang, Bajaj menutup semua kegiatannya di Indonesia sekitar akhir tahun 2012 lalu. Kemudian masuk kembali ke Indonesia di pertengahan 2013, dengan menggandeng Kawasaki untuk menjual motor andalannya, Pulsar 200NS.

Sayangnya penjualan P200NS kurang memuaskan. Stok pun numpuk di dealer-dealer Kawasaki. Bahkan sempat didiskon besar-besaran sekedar untuk menghabiskan stok.

Kini Bajaj berniat kembali masuk ke Indonesia, dengan menggandeng partner baru, KTM. Tentu saja KTM tidak bisa menolak keinginan Bajaj, karena Bajaj menguasai 48% saham KTM.

Dengan kerjasama ini, Bajaj akan menjual motor-motor KTM dan Bajaj dibawah 400cc, termasuk Duke dan RC series, tidak menutup kemungkinan untuk Pulsar series, melalui jaringan dealer KTM di Indonesia. Operasional sehari-hari akan dikendalikan oleh Bajaj.

Sedangkan motor-motor KTM di atas 400cc tetap didistribusikan oleh PT Jaya Selaras Sejahtera.

One Response

  1. Andryasha
    11/04/2016

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version