Tahun Baru . . . Kalender Baru

kalender dengan hari jawaTahun baru . . . sudah punya kalender baru? Tentu sudah, pasti brosis sudah punya kalender di komputer, di handphone dan di dinding. Tapi gak ada salahnya punya satu lagi kalender buatan saya ini.

Bukan software baru sebenarnya, kalender ini sudah pernah saya publikasikan di blog saya yang dulu. Saya buat dengan Visual Basic 6 di tahun 2005/2006. Bisa berjalan lancar di Windows XP, maupun Windows 7. Belum pernah dicoba di Windows 8, tapi pasti gak jalan di Android 🙂

Istimewanya, di kalender ini ada hari Jawa-nya. Bagi orang Jawa, hari lahir (dalam bahasa Jawa disebut “neton” atau “weton”) masih sangat penting, sama penting dengan bintang dan shio, karena dianggap dapat menentukan sifat, rejeki, jodoh, hari baik, dan lain-lain. Jika belum tahu hari lahir brosis, atau hari lahir orang-orang terdekat, silahkan unduh aplikasi kalender ini di sini.

Setelah download, extract file (exe) yang ada di dalamnya, dan brosis tinggal menjalankan file tersebut, tidak perlu proses instalasi.

Klik menu Setting untuk menampilkan bulan dan tahun yang dikehendaki. Aplikasi ini dapat menampilkan kalender dari tahun 1900 sampai dengan 2100.

Semoga bermanfaat.

Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: