Resmi . . . Rio Haryanto Jadi Pembalap Formula 1 Di Team Manor Racing

Rio Haryanto Manor F1

Rio Haryanto dipastikan turun pada ajang Formula 1 musim 2016 ini. Konfirmasi ini didapat setelah Pertamina menyatakan akan mendukung Rio Haryanto. Pria asal Surakarta berusia 23 tahun ini akan menjadi pebalap Formula 1 pertama yang berasal dari Indonesia, sekaligus satu-satunya pebalap asal Asia yang berkompetisi di F1 2016.

“Kami senang mengumumkan bahwa Rio menjadi pembalap kedua kami untuk 2016,” kata Bos Manor, Stephen Fitzpatrick.

“Rio telah main balap sejak dia pertama kali masuk ke gokart pada usia enam tahun. Dia ulet di dalam dan di luar trek dan membuat kesan menarik di GP2 tahun lalu. Penggemar Rio yang banyak di Indonesia sangat bagus untuk tim dan untuk F1.” lanjutnya.

“Mereka tertarik untuk melihatnya di grid dan kami yakin bahwa kami akan melihat dia menikmati beberapa pertempuran seru di tahun mendatang.”

Baca juga :

Rio Haryanto akan menggantikan posisi Will Stevens di team Manor Racing. Rio berdampingan dengan pebalap asal Jerman, Pascal Wehrlein. Dengan begitu, Manor Racing akan memiliki dua pebalap yang sama-sama rookie.

Haryanto dan Wehrlein akan memulai debutnya di sesi uji coba pra musim yang akan berlangsung di sirkuit Barcelona, Spanyol pada tanggal 22-25 Februari mendatang.

——-
Silahkan bersilaturahmi dengan Indomoto.com melalui :

Add Comment

Tulis komentarmu Batalkan balasan

Exit mobile version