MotoGP Indonesia Baru Digelar 2018, Di Sirkuit Jakabaring Palembang

motogp indonesia

Harapan untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017 akhirnya harus dipendam dulu, brosis. Pasalnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah memutuskan bahwa gelaran balap motor paling bergengsi di dunia tersebut baru akan dilaksanakan di tahun 2018 mendatang, dan bertempat di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

“Rencananya demikian, tetapi kita lihat dulu kesungguhan mereka (Palembang),” ujar Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto seperti dilansir oleh Kompas Otomotif, Rabu (17/2/2016).

“Tetapi, kita akan lihat dulu semuanya. Palembang sanggupnya pada 2018, karena kalau 2017 waktunya terlalu singkat,” lanjut Gatot.

Sebagimana diberitakan sebelumnya, MotoGP Indonesia batal digelar di Sirkuit Sentul karena kendala pendanaan. Pemerintah tidak bisa mengucurkan dana APBN ke perusahaan swasta, karena secara aturan hal itu sulit dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan.

Baca juga :

Kondisi ini memaksa pemerintah untuk mencari alternatif lain, yaitu membangun sirkuit baru milik pemerintah. Kebetulan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menawarkan Palembang sebagai tuan rumah MotoGP di Indonesia. Mungkin opsi ini cukup menarik buat pemerintah.

Dorna sendiri memahami permasalahan yang ada di Indonesia dan memberikan keleluasaan. Intinya, Dorna ingin Indonesia menjadi salah satu tuan rumah MotoGP.

BTW, semoga Valentino Rossi belum pensiun di tahun 2018 mendatang.

——-
Silahkan bersilaturahmi dengan Indomoto.com melalui :

2 Comments

  1. lamik gemini
    17/02/2016
  2. INDIGOBLOG07
    03/04/2016

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: