LOI Sudah Ditandatangani, Siap-siap MotoGP di Sirkuit Sentul 2017!

MotoGP Sentul

LOI alias Letter Of Intention pengadaan MotoGP di Indonesia sudah ditandatangani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, bapak Imam Nachrowi. Lewat akun Twitter pribadinya, pak Imam Nachrowi menuturkan bahwa ia telah menandatangani LOI pengadaan balapan MotoGP di Indonesia tahun 2017 mendatang.

Ditemani oleh Mr. Carmelo Ezpeleta selaku wakil dari Dorna Sports,kedua pihak telah mendapati kesepakatan bahwa Indonesia telah berhak mempromosikan diri bahwa akan menggelar MotoGP di Indonesia.

Seperti yang dikutip dari Okezone.com, setidaknya ada 4 isi dari LOI tersebut, diantaranya :

  1. LOI ini adalah sebagai bentuk perolehan hak kepada Indonesia dari FIM untuk menyelenggarakan dan mempromosikan MotoGP Indonesia dari musim 2017 hingga 2019.
  2. Setelah adanya LOI, akan diselesaikan juga kontrak antara Pemerintah Indonesia dengan Dorna Sports paling lambat tanggal 30 Januari 2016.
  3. Pemerintah Indonesia sepakat untuk memenuhi kewajiban admimistratif, teknis dan finansial, dan juga berhak atas keistimewaan fasilitas promosi yang diperolehnya, baik langsung maupun melalui berbagai media televisi nasional maupun internasional yang ada.
  4. Seandainya ada perselisihan hukum, akan diselesaikan sesuai ketentuan arbitrase internasional yang ada.

MotoGP Sentul 2017

Sesuai perjanjian, walaupun belum ada kontrak, namun sepertinya kita sudah bisa mendapat bayangan bahwa akan ada 3 musim balap yang akan diadakan di Indonesia, seandainya Indonesia benar-benar jadi tuan rumah MotoGP. Yaitu musim 2017, 2018, dan 2019. Tempatnya sendiri belum diketahui, namun kandidat terkuat adalah Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Jika kesepakatannya berlanjut, dipastikan Sirkuit Sentul akan mengalami perombakan habis-habisan nih untuk 2 tahun ini brosist.

Siap untuk nonton MotoGP di Indonesia? Semoga saja bisa terealisasikan dengan baik ya brosist.

Salam,
(MG/AR)

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: