Rossi Inginkan Balap Yang Sportif Di Seri Terakhir GP 2015 Valencia

rossi vs marquez

Valentino Rossi sedang menghadapi masalah yang cukup pelik akibat kesalahan kecil yang ia buat di race seri Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu. Hal ini tak lepas dari provokasi yang dilakukan oleh seterunya, Marc Marquez, yang dianggap telah menghalang-halanginya untuk mencapai posisi terdepan di race tersebut.

Masalah ini semakin menjadi-jadi, karena juga membawa nama Jorge Lorenzo yang dituding telah melakukan perjanjian dibelakang layar oleh Marquez, untuk membantunya menghalangi Rossi mencapai podium teratas di race saat itu.

Masalah ini bahkan sampai ke tingkat pabrikan, terjadi perseteruan dimana-mana, hingga akhirnya masing-masing pembalap melakukan konferensi pers terkait masalah yang sedang dihadapi. Dan Rossi kembali menyikapi masalah ini dengan cara yang cukup bijak.

Setelah diberikan konsekuensi oleh CAS mengenai manuver Rossi yang dianggap terlalu melebar, sehingga menyebabkan Marquez harus crash, Rossi tetap diminta untuk menyetujui bahwa ia harus race dar posisi paling belakang.

Pada konferensi persnya,Rossi menjawab beberapa point yang ditanyakan kepada dirinya,berita ini disadur dari TMCBlog.com :

rossi vs marquez

  • I just regret to go wide and not follow my normal line ” Rossi menyesal tidak mengikuti jalur normalnya dan melakukan manuver terlalu lebar
  • starting from the back of the grid makes everything very difficult ” Rossi mengatakan start paling belakang akan sangat sulit bagi dirinya, namun ia akan tetap berusaha dan tetap berharap bisa podium di race terakhir ini.
  • “110 thousand ticket sold,there will be chaos in this race?” Rossi menjawab, semoga di race kali ini akan normal seperti race biasanya.
  • Valentino Rossi mengkonfirmasi bahwa dirinya akan tetap mengikuti Q2 bila tetap menjadi 10 pebalap tercepat sampai Di FP3
  • Everybody else will do their own race. This is sport, it depends on me as normal.” Rossi berharap, race kali ini akan tetap sportif, seperti sebagaimana olahraga dilakukan. 
  • Valentino Rossi mengkonfirmasi bahwa ia akan tetap di Yamaha sampai kontraknya habis 2016 mendatang, setelah itu baru ia akan memikirkan masa pensiunnya.

Sebuah jawaban yang cukup sportif dari Rossi, mengingat ada beberapa pembalap yang diberitakan akan membantunya di race terakhir ini, demi ia menjadi juara dunia MotoGP 2015. Semoga tidak ada kekacauan yang berarti dan MotoGP 2015 tetap kondusif dan sportif.

Salam,
(MG/AR)

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: