Metromini Hancur Tertabrak KRL, 14 Orang Tewas

krl-tabrak-metromini-angke-tambora

Inna Lillahi wa inna ilaihi raji’un . . . Baru beberapa hari yang lalu kita dikejutkan oleh kecelakaan antara Bus TransJakarta melawan Kereta KRL, hari ini (06/12/2015) kita kembali dikejutkan dengan tabrakan hebat antara Metromini dengan KRL di Angke, Tambora, Jakbar.

Pagi ini sekitar pukul 08.48 WIB, KRL Nomor 1528 rute Jatinegara-Bogor bertabrakan dengan bus Metromini dengan nomor trayek 80, jurusan Grogol-Kalideres di perlintasan Angke, Tambora, Jakarta Barat. Dari foto-foto yang diunggah di Twitter, terlihat bus bernomor polisi B 7760 FD tersebut hancur berkeping-keping.

Akibat kecelakaan ini 14 orang tewas, dan 6 lainnya luka-luka. Semua korban berasal dari penumpang bus Metromini. Korban tewas dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo, sedangkan korban luka-luka dilarikan ke RSUD Tarakan, RS Atmajaya, RS Sumber Waras, dan RS Cibubur.

Pengemudi Metromini naas tersebut masih belum diketahui keberadaanya, apakah bagian dari yang luka atau meninggal.

Proses evakuasi di lokasi kejadian masih berlangsung hingga saat ini, untuk sementara kereta tidak bisa melintas di jalur Angke-Kampung Bandan.

Update 16:00 : Sopir Metromini diketahui bernama Asmadi (34), warga Purwawinangun, Kuningan, Jawa Barat. Ahmadi saat ini masih dirawat di IGD RS Sumber Waras, karena mengalami luka berat dan dalam kondisi kritis. Polisi menetapkannya sebagai tersangka atas kecelakaan tersebut.

Update 17:30 WIB : Sopir Asmadi akhirnya menghembuskan napas terakhir di RS Sumber Waras.

Kronologi Kecelakaan

Kecelakaan lalulintas selalu didahului oleh adanya pelanggaran. Tak terkecuali kecelakaan Metromini vs KRL ini.

Menurut saksi mata di tempat kejadian, Metromini memaksa menerobos palang pintu kereta yang sudah tertutup. Bahkan petugas palang pintu kereta sudah memberi peringatan. Namun, metromini memaksa menerobos sehingga kecelakan tak bisa terelakkan.

“Metromini sempat mogok di tengah-tengah rel. Makanya, tertabraknya pas di tengah-tengah perlintasan,” ungkap saksi mata, Maman Sulaiam, sesuai dilaporkan oleh Metrotvnews,

Dia menceritakan, kejadian kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.20 WIB. Saat ditabrak, lanjut Maman, metromini terseret sekitar 200 meter dari palang pintu perlintasan. Bahkan metromini terseret hingga ke Stasiun Muara Angke.

Respon Jokowi

Melalui akun Twitter resminya, Presiden Jokowi menyatakan turut berduka cita atas kecelakaan tersebut. Menurutnya kecelakaan tersebut harus dievaluasi agar tidak terulang lagi.

6 Comments

  1. Pakdhe Atim
    06/12/2015
  2. mysukmana
    06/12/2015
  3. Moersalin
    06/12/2015
  4. wismo1
    13/12/2015
  5. strobo led
    10/01/2016
  6. mysukmana
    03/02/2016

Add Comment

Tulis komentarmu Batalkan balasan

Exit mobile version