Ngeblog, Ngegame, Dan Giant Leap

image

Ngeblog itu buat saya seperti main game. Dalam game selalu ada level-level yang harus kita selesaikan. Setiap level tantangannya semakin sulit.

Lha kalau ngeblog tantangannya apa? Nah, ngeblog pun harus ada kemajuan. Karena tidak ada yang mengatur levelnya, kita sendirilah yang menentukan tantangannya.

Misalnya bulan lalu ngeblognya hanya menghasilkan 1 atau 2 artikel per minggu. Level berikutnya adalah 1 artikel per hari. Ada kerja lebih tentunya.

Kalau saya paling senang ngeliatin trafik. Blogger mana yang tidak pengin trafik? Kalau ada blogger yang mengaku gak pengin orang berkunjung ke blognya, kenapa gak simpan saja artikelnya di hardisk.

Kembali ke topik, kalau trafik bulan lalu 1000 view per hari, bolehlah kita targetkan mulai bulan ini trafik naik jadi 2000 view per hari. Itu contoh saja.

Tapi kalau targetnya terlalu kecil, ngeblognya jadi kurang seru. Continuous improvement sih gak salah, tapi kita bisa ketinggalan ketika ada blogger lain yang melaju lebih kencang.

Kadang kita butuh giant leap, lompatan raksasa, target yang jauh lebih tinggi. Misalnya bulan ini kita punya 1000 view per hari. Bulan depan harus 8000 view per hari. Nah itu baru josss.

Kalaupun gak mencapai 8000, tercapai 50 persen saja, atau 4000 view, sudah bagus.

Penginnya sih begitu 🙂

#BelajarNulisPakeHape

3 Comments

  1. arh thea
    01/10/2015
  2. ariefsupriyadi90
    01/10/2015
  3. Apipblog
    02/10/2015

Add Comment

Tulis komentarmu Batalkan balasan

Exit mobile version