Ngelus-elus Dan Nyicipin All New Honda CB150R Streetfire

All New Honda CB150R Streetfire

Alhamdulillah dapat kesempatan untuk ngelus-elus dan nyicipin All New Honda CB150R Streetfire, motor sport terbaru keluaran PT Astra Honda Motor (PT AHM) yang diluncurkan di awal Agustus yang lalu. Saya sebut ini nyicipin karena nyobanya cuma sebentar banget. Kalau saya bilang review ntar pada protes 🙂

Saat kopdar dadakan di rumah Mang Uis hari Minggu lalu (27/09/2015), ternyata dihadiri juga oleh blogger kondang, Mang Kobay, yang membawa serta All New CB150R.

Motor dengan bandrol 25,4 juta rupiah yang selama ini hanya bisa kita lihat di internet, tv, dan radio, akhirnya dapat kita elus-elus bareng-bareng.

Secara desain, motor ini memang lebih ganteng dari pada CB150R generasi sebelumnya. Perubahan terutama pada bentuk headlamp yang lebih agresif dengan sudut-sudut yang lebih tajam. Lampu depannya kini telah menggunakan LED yang lebih terang dan hemat energi.

Dan yang paling manis, menurut saya adalah bentuk buritannya yang lebih ramping, dan lampu belakangnya yang lebih kecil (dengan LED juga) dan lebih modern. Sangat berbeda dengan old CB150R.

Ban belakangnya yang gambot, ukuran 130/70-17, membuat tampak belakang CB150R ini semakin gagah.

Saat duduk di atas joknya, saya tak kesulitan untuk menapak tanah. Tinggi joknya masih terasa bersahabat untuk biker dengan tinggi badan 165 cm.

Saatnya mencoba pindah gigi dari netral, gear shifting-nya terasa lembut. Selanjutnya baik naik maupun turun gigi terasa enak banget. Buat saya yang terbiasa menggunakan TVS Apache, gear shifting CB150R ini terasa sangat istimewa.

Akselerasinya di putaran bawah dan tengah terasa galak banget, pastinya enak banget buat kondisi jalan di Jakarta dan sekitarnya yang padat dan macet.

Jangan tanya masalah top speed ya, saya gak berani narik gas terlalu dalam, ngeri bro … soalnya nyobanya di jalan beton.

Kalau pun ada kekurangan di All New CB150R maka itu adalah tidak adanya tombol pass beam dan engine stop switch saja.

2 Comments

  1. otoborn.com
    29/09/2015

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version