Pengalaman Pertama Naik Bus APTB Cileungsi – Blok M

bus-aptb-10-cileungsi-blok-m

Hari Sabtu (11/04/2015) yang lalu, saya naik bus APTB 10 jurusan Cileungsi – Blok M untuk mengunjungi Pasar Jongkok Otomotif (Parjo 2015) yang digelar di Plaza Timur Senayan, Jakarta. Harus saya akui bahwa bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) ini memudahkan saya mencapai lokasi tanpa perlu repot.

Sebelum ada bus APTB ini, untuk tujuan yang sama, biasanya saya naik angkot yang dekil dulu menuju Terminal Kampung Rambutan atau UKI Cawang. Setelah itu naik Bus Transjakarta yang penuh, dan harus transit di Dukuh Atas. Nah saat transit ini kita harus jalan kaki cukup jauh.

Dengan APTB Cileungsi – Blok M ini kita cukup naik sekali saja untuk mencapai Senayan. Busnya dilengkapi AC, nyaman dan bersih. Kalau kita naik dari Cileungsi, biasanya bus masih cukup lega. Bus baru mulai dipenuhi penumpang mulai Cibubur Junction.

Tarifnya juga tidak terlalu mahal, cuma 17 ribu rupiah jika bayar cash, atau 15 ribu rupiah jika bayar dengan BCA Flazz. Sayang kenek bus APTB ini tidak bisa memproses kartu BRI Brizzi yang saya miliki.

Kekurangan APTB 10 ini adalah armadanya yang tidak cukup banyak, sehingga kadang kita harus menunggu kedatangannya cukup lama. Namun mungkin jumlah armadanya memang sudah diperhitungkan dengan matang oleh pengelolanya. Kalau kebanyakan bisa-bisa bus yang keberadaannya sempat didemo sopir angkot Cileungsi – Kampung Rambutan ini, malah bawa bangku kosong kemana-mana.

2 Comments

  1. Friesca
    17/10/2015

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version