AHM Luncurkan Honda CBR150R Edisi Spesial MotoGP

Honda CBR150R MotoGP Edition

Indomoto.com – Menyambut gelaran MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023 mendatang, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda CBR150R edisi spesial MotoGP. Motor sport ini mengusung warna dominan orange layaknya livery dari motor yang digunakan oleh Marc Marquez dan Joan Mir dari Repsol Honda Team.

Honda CBR150R edisi spesial MotoGP hadir pada varian ABS, dan dibandrol dengan harga Rp 42.110.000 untuk kondisi on the road (OTR) Jakarta.



“Momentum MotoGP di Tanah Air merupakan sebuah kebanggaan bagi Indonesia. Melalui momen ini kami hadirkan New CBR150R MotoGP edition untuk pecinta sepeda motor sport Honda yang juga memiliki kecintaan terhadap kompetisi balap tertinggi dunia, MotoGP,” ujar Octavianus Dwi, Marketing Director AHM, dalam press release yang masuk ke meja redaksi Indomoto.

Motor sport dengan konsep Total Control ini mengusung fitur-fitur canggih seperti inverted front suspension, full digital panelmeter yang informatif, LED sistem pada seluruh fitur pencahayaan, dan fitur keamaan berkendara seperti Antilock Braking System (ABS) dan emergency stop signal (ESS).

Honda CBR150R diklaim sebagai sepeda motor sport fairing dengan bobot teringan di kelasnya. Melalui gaya berkendara yang “racy” ditunjang dengan penyematan Inverted Front Suspension Separated Function Fork – Big Piston (SFF-Big Piston). Komponen ini pun sanggup memberikan rasa nyaman, serta membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara harian, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Penyematan suspensi tersebut membuat handling semakin lincah, menegaskan model ini sebagai sepeda motor sport full fairing dengan kendali terbaik yang menyatu pada kebutuhan kaum urban.

Fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari New CBR150R yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat melakukan penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Performa tingginya ditopang oleh mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawa New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

New CBR150R juga ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike yang berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

Penampilan New CB150R yang sporty semakin tegas dengan mempertahankan wavy disc brake. Semua informasi yang dikehendaki pengendara ditampilkan melalui panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.



Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version