Tebar Kebahagian Ramadhan, Komunitas Honda Beri Santunan

asosiasi honda jakarta

Indomoto.com – ‘Bulan Penuh Berkah’ itulah ‘sosok’ yang menempel pada setiap bulan ramadhan. Berbagi kebahagiaan serta coba ulurkan tangan komunitas Honda gencar lakukan kegiatan berbuka puasa bersama orang lain yang membutuhkan sekaligus berikan donasi berbagi rezeki.

Seperti komitmen Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk mewadahi komunitas dengan beragam kegiatan yang positif, akhir minggu lalu, ada dua kegiatan berbagi keberkahan dengan anak–anak yatim. Tidak hanya ramadhan kali ini, kegiatan serupa juga dirutin dilakukan komunitas Honda.

“Banyak anak yang kurang beruntung karena kehilangan orang tua. Berikan kegembiraan di bulan puasa ini beberapa komunitas lakukan donasi untuk berikan santunan anak-anak yatim,” jelas Head of Marketing Communication, Andra Friandana.

Kumpul, Riding Donasi

Kurang lebih seperti inilah gambaran komunitas yang melakukan donasi anak-anak yatim piatu. Setelah ‘motoran’ salurkan hobi kegiatan dilanjutkan dengan gathering buka puasa bersama dan ditutup dengan santunan langsung kepada anak-anak yatim.

Salah satu kegiatan tersebut adalah Honda Community Bikers Soleh dengan usung tagline Rindu Berbuat Kebaikan komunitas yang diwadahi pada Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) yang berasal dari Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Jakarta, Vario160 Community DKI Jakarta Chapter Jakarta dan CB150X Adventure Indonesia.



Puluhan peserta yang mengadakan kegiatan di Kalibata, Jakarta Selatan ini sebelumnya melakukan riding santai dari gedung Wahana Artha, Jakarta Pusat menuju lokasi. Setelah mengajak puluhan anak-anak yatim piatu berbuka puasa bersama, peserta langsung berikan santunan untuk anak-anak yatim dari lokasi sekitar acara.

Kemudian, salah satu komunitas Honda BigBike yang aktif melakukan kegiatan terutama kegiatan sosial juga laksanakan berbagi kebahagian yang sama kepada anak-anak yatim piatu. Sambil Satmorian, Rebel Owner Community (ROC) yang kini miliki 175 anggota aktif gelar acara bertema NgabubuRide ROC Indonesia di salah satu restoran di wilayah Cibinong, Jawa Barat. Diwakili, 30 anggota ROC miliki tujuan gelar acara untuk mempererat tali silahturahim antar sesama member sekaligus berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu.

Hal unik lainnya juga terjadi pada kegiatan sosial ROC kali ini yaitu dengan penyematan pin untuk salah satu anggota Baru.

“Santunan kali ini kami juga berikan beragam kebutuhan lain seperti paket peralatan sekolah, baju dan Al Quran,” papar ketua ROC, Lulik. Dirinya juga menambahkan ucapan apresiasi pada Wahana Honda BigBike yang selama ini kerap mendukung berbagai kegiatan ROC.

Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version