Honda Akan Luncurkan 10 Model Sepeda Motor Listrik, Berikut Ini Bocorannya

sepeda motor listrik honda

Indomoto.com – Era sepeda motor listrik di tanah air tampaknya sudah di depan mata. PT Astra Honda Motor (AHM) telah berjanji akan mengumumkan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listrik dalam tahun ini.

Tak cuma itu, Honda juga menyatakan akan meluncurkan setidaknya 10 model sepeda motor listrik secara global pada tahun 2025, dengan target penjualan sebanyak 1 juta unit dalam rentang 5 tahun ke depan, dan menjadi 3,5 juta (sekitar 15% dari total penjualan) pada tahun 2030.

Nah, model motor listrik seperti apa yang bakal mereka luncurkan. Berikut ini bocorannya.

Sepeda Motor Elektrik Commuter

Seiring dengan perkembangan bisnis yang semakin sadar akan pentingnya lingkungan, permintaan akan model sepeda motor listrik untuk bisnis mengalami peningkatan di beberapa tahun terakhir.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, Honda telah menawarkan model seri Honda e: Business Bike dan mempercepat peluncuran global untuk sepeda motor listrik komersil (Business-use). Selain menyediakan model seri Honda e: Business Bike ke Japan Post dan juga Vietnam Post Corporation untuk pengiriman surat, Honda saat ini juga sedang melakukan percobaan kerjasama dengan Thailand Post Company Limited dan berencana untuk mulai memproduksi dan menjual Benly e: di Thailand sebelum akhir bulan ini.



Model seri Honda e: Business Bike ini dilengkapi dengan baterai swap dari Honda Mobile Power Pack (MPP), yang mana sangat cocok untuk kebutuhan bisnis seperti pengantaran paket kecil sekaligus menyelesaikan permasalahan jarak tempuh dan waktu pengisian daya, yang merupakan tantangan utama yang perlu diselesaikan untuk dapat mewujudkan perluasan penggunaan sepeda motor listrik.

Untuk penggunaan personal, Honda berencana untuk memperkenalkan dua sepeda motor listrik antara tahun 2024 dan 2025 di Asia, Eropa, dan juga Jepang. Memprediksi lingkungan pasar di masa depan, penggunaan, dan perkembangan teknologi yang sedang berlangsung, Honda mengeksplorasi berbagai model penggunaan pribadi di masa depan termasuk opsi sumber tenaga lain selain baterai swap.

Moped Elektrik /Sepeda Elektrik Commuter

Saat ini, moped elektrik (kecepatan 25km/jam s/d 50km/jam) dan juga sepeda elektrik (kecepatan maksimal 25km/jam) menyumbang lebih dari 90% penjualan sepeda motor listrik secara global (perkiraan sekitar 50 juta unit).

Di Cina, pasar sepeda motor listrik terbesar di dunia, moped elektrik dan sepeda elektrik diterima dengan sangat baik sebagai sarana mobilitas yang nyaman digunakan sehari-hari, dan Honda telah menawarkan produk-produk tersebut dengan memanfaatkan supplier infrastruktur lokalnya dan juga operasi pengembangan/manufaktur.

Dengan ekspektasi bahwa permintaan akan moped elektrik dan sepeda elektrik akan semakin berkembang secara global, Honda berencana untuk memperkenalkan lima model moped elektrik dan juga sepeda elektrik yang compact dan terjangkau dalam waktu saat ini hingga tahun 2024 di Asia, Eropa, dan juga Jepang, selain dengan yang sudah ada di Cina.

Baca juga :

Sepeda Motor Electric model Fun

Selain sepeda motor listrik model commuter, Honda secara aktif mengembangkan model elektrifikasi di kategori “FUN”. Berdasar pada platform sepeda motor listrik FUN yang saat ini berada dalam tahap pengembangan, Honda berencana untuk memperkenalkan total 3 model sepeda motor elektrik FUN berukuran besar di Jepang, AS, dan juga Eropa dalam rentang tahun 2024-2025.

Tak cuma untuk orang dewasa, Honda juga akan memperkenalkan model sepeda motor listrik Fun untuk anak-anak yang didesain untuk memberikan kesenangan berkendara kepada generasi berikutnya.



Add Comment

Tulis komentarmu Batalkan balasan

Exit mobile version